Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Rahman, Nakoda Baru KONI Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.-Kini nakoda baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima adalah H. A. Rahman, SE. Wakil Wali Kota Bima itu dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan KONI NTB Nomor 10 Tahun 2013.  Pengukuhan itu berlangsung di aula kantor  Pemerintah Kota Bima, Jumat (08/11) oleh Ketua KONI Provinsi NTB, H. Muhammad Nur Said Kasdiono, SH .

Saat itu, Ketua KONI NTB meminta agar pelantikan ini menjadi awal baru agar semakin meningkatkan dan mewujudkan kemaslahatan olahraga di Kota Bima. Apalagi, dalam waktu tidak lama lagi, akan menyelenggarakan beberapa event. Di antaranya Porprov tahun 2014 dan menjelang PON 2016 mendatang.

Dia meyakini, terbentuknya kepengurusan KONI akan berdampak sangat signifikan dalam persiapan kedua event besar tersebut, terutama pematangan dalam persiapan atlet yang akan berlaga di Porprov 2014 mendatang. Pada event ini tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet baru yang menjadi andalan Kota Bima dan Provinsi NTB pada ajang PON 2016.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi NTB menargetkan 16 medali emas pada PON 2016 mendatang, tentunya memerlukan kerjasama erat karena pada tahun sebelumnya hanya ditargetkan sebanyak 12 emas. “Hal yang paling membanggakan bahwa beberapa atlet asal Kota Bima berhasil menyumbang beberapa medali untuk Provinsi NTB,” pujinya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin, dalam pernyataan pers, kemarin.

Bagaimana komitmen Rahman? Dia mengapresiasi atlet Kota Bima yang terus mencetak prestasi olahraga dalam beberapa tahun terakhir ini, bahkan sempat meraih medali untuk Indonesia dalam ajang SEA Games.

“Ini menjadi tantangan kita bersama untuk memertahankan dan meningkatkan prestasi ini, selain pembinaan atlet, yang juga harus ditingkatkan adalah sistem manajemen olahraga kita,” ujarnya.

Disampaikannya, tugas dan amanat yang diembannya kini bersama pengurus KONI lainnya menjadi satu tanggungjawab besar yang akan dijaga sebaik-baiknya. “Tantangan besar ini menjadi cambuk buat kami agar ke depan membawa Kota Bima mengukir prestasi olahraga yang lebih baik lagi di tingkat Provinsi, tingkat Nasional, bahkan hingga ke internasional,” ujarnya penuh keyakinan.

Ditargetkannya pula Kota Bima diharapkan mampu meraih nomor satu di Porprov mendatang melalui cara-cara sportif. Target itu membutuhkan kerjasama solid dari seluruh pengurus dan pihak lainnya.

“Ada tanggung jawab besar di pundak kita untuk memberikan pengabdian yang tulus demi kemajuan olahraga di daerah kita, provinsi kita dan negara kita tercinta,” ajaknya.

Waktu yang hanya tinggal menghitung bulan menjelang event Porprov, katanya, menjadi cambuk dan motivasi tersendiri bagi KONI dalam menyiapkan atlet.  Hal ini dilakukan agar mampu meraih hasil maksimal  lagi.

Pada akhir acara, diserahkan pula bantuan berupa mesin faksimili dari Ketua KONI NTB kepada Ketua KONI Kota Bima. (BE.12)

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...