Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bendahara Sekretariat KPU Kabupaten Bima Raih Penghargaan

Bima, Bimakini.com.-Bendahara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Rabu (18/12), kembali mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cabang Bima. Dia dinilai  berhasil  sebagai satuan kerja dengan tingkat penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ terbaik tahun 2013.

 Penghargaan itu diterima oleh Bendahara KPU Kabupaten Bima, Sri Wahyuni, SE, di kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cabang Bima.

Sekretaris KPU Kabupaten Bima, Aidin, SH, MH, mengatakan, penghargaan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, sekaligus dapat mengoptimalkan pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran yang dikelola pada masing-masing Satuan Kerja (Satker), terutama Sekretaris dan Bendahara KPU selaku kuasa pengguna anggaran.

Pada setiap pertemuan, kata dia, selalu ditekankan agar penatausahaan dan penyusunan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara menggunakan administrasi keuangan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Tentu saja melakukan pembinaan secara filosofis dan teknis kepada para PPK dan Bendahara KPU, yang dilakukan berkesinambungan dan berjenjang.

“Kita bersyukur penatausahaan laporan keuangan di lingkungan KPU Kabupaten Bima dinilai cukup baik karena dilakukan secara tertib dan akuntabel, sehingga dapat berpengaruh terhadap penilaian kualitas laporan keuangan secara keseluruhan,” ujarnya di kantor KPU Kabupaten Bima, Rabu (18/12).

Penatausahaan tahun anggaran 2013 ini, kata Aidin, telah dilakukan  sejak awal dari pelaksanaan tahapan Pemilu 2014. Karenanya, KPU harus menyiapkan diri dalam menghadapi tugas pokoknya, termasuk dalam mengelelola anggaran Pemilu.

“Supaya kita tidak salah dalam menggunakan anggaran kita senantiasa berkonsultasi dengan Sekretariat KPU pusat,” katanya.

Keberhasilan itu, kata dia, akan terus dipertahankan dan ke depan harus lebih baik lagi. Apalagi, setiap mata anggaran senantiasa diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan lainnya. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait