Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pohon Tumbang “Terjang” Kafe Kitani

Kota Bima, Bimakini.com.-Hujan derat yang melanda Bima sejak Rabu (25/12) tidak hanya menyebabkan banjir dan menggenangi rumah warga. Namun juga membuat pohon tumbang dan  menimpa Kafe Kitani yang berada di Pantai Lawata. Pohon yang tumbuh tak jauh dari kafe  tersebut, roboh hingga membuat atap bangunan ambruk.

Pohon tersebut tumbang sekitar pukul 20.00 Wita. Diduga karena angin kencang, sehingga membuat pohon rubuh mengarah ke bangunan Kafe. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena saat itu sedang tutup.

Pemilik Kafe, Emmy mengatakan akibat pohon tumbang tersebut, mengakibatkan bangunan miring. Tidak hanya menghancurkan atap. Berbagai perabot yang ada dalam kafe tidak bisa dikeluarkan, karena bangunan sudah tidak tegak.

“Selain paralatan atau perabot kafe, ada juga televisi dua unit, sepeda dan lainnya di dalam. Saya tidak berani keluarkan, takut saat di dalam, bangunan rubuh,” ujarnya, Kamis (26/12).

Diharapkannya, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima dapat membantu untuk memotong pohon yang tumbang dan menimpa kafenya. Termasuk mengevakuasi barang-barang miliknya, agar kerugian tidak terlalu besar. “Semoga ad ajuga bantuan dari Pemkot Bima atas musiban bencana alam ini,” ujarnya.

Saat kejadian, kata dia, memang tidak buka, karena kondisi cuaca. Hujan yang terus mengguyur Kota Bima sehingga tutup sementara. Namun justru saat itulah musibah terjadi. “Tidak bisa dibayangkan kalau saja saat itu ada yang di kafe,” ujarnya.

Diduga tumbangnya pohon itu, karena posisi tumbuhnya yang miring, selain usianya sudah tua. Angin kencang yang sempat terjadi, mengakibatkan pohon itu patah. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait