Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Anggaran Festival Keraton akan Ditinjau, jika…

Bima, Bimakini.com.-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima akan  memberi masukan kepada Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, soal agenda Festival Keraton. Agenda itu diminta  ditelaah  jika  tidak lagi memenuhi syarat dalam pelaksanaannya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ady Mahyudi, SE, mengatakan sesuai syarat pelaksanaan Festival Keraton, yakni ada  Sultan. Saat ini Bima sudah tidak memiliki Sultan lagi, pascawafatnya H. Ferry Zulkarnain, ST.

“Sebagai pimpinan Dewan, kami memiliki kewajiban untuk memberi masukan kepada  Kepala Daerah. Anggarannya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain dan bersentuhan dengan kepentingan masyarakat dan daerah,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/1), di sekretariat Dewan.

Demikian juga  untuk rencana pembelian kendaraan dinas bagi Kepala Daerah dapat ditinjau kembali. Katanya, jika PLT Bupati Bima saat ini menganggap kendaraan dinas yang digunakannya masih layak, maka dapat mengalihkan untuk pos lainnya.

“Kami akan memberikan masukan kepada PLT Bupati Bima saat ini. Mengenai kemana anggaran itu dialihkan, akanada mekanismenya, yakni melalui rapat klinis,” ujarnya.

Sebelumnya, alokasi anggaran untuk Festival Keraton diusulkan Rp10 miliar, namun dipangkas menjadi Rp5 miliar. Demikian juga dengan usulan kendaraan dinas senilai Rp20,95 miliar menjadi Rp14 miliar, termasuk kendaraan dinas Kepala Daerah. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait