Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dua Kali Banjir Besar, Belum Ada Bantuan

Bima, Bimakini.com.-Dalam dua bulan ini, setidaknya sudah dua kali banjir yang cukup besar melanda tiga kecamatan, yakni Monta, Woha dan Belo. Namun sudah dua kali pula warga Desa Naru Kecamatan Woha tidak menerima bantuan tanggap darurat.

Muslimin warga Desa Naru mengaku banjir yang terjadi 25 Desember 2013 tidak sedikit pun bantuan diterima. Meski hanya mi instan atau minuman.  Demikian juga yang terjadi, Selasa (21/1) tidak ada dari pihak terkait datang memberi bantuan.

“Bahkan tadi malam (Selasa malam, red) sebagian warga mengungsi dari rumah, karena kuatir banjir semakin besar. Tapi tidak ada bantuan juga diberikan,” ujarnya di Naru,  Rabu.

Tidak hanya itu, kata dia, petani yang sawahnya juga dilanda banjir tidak menerima bantuan bibit. Apalagi sekarang sudah dua kali gagal tanam. “Baru-baru ini petani menanam lagi, sekarang banjir lagi. Padi pasti rusak, kami berharap ada bantuan bibit,” ungkapnya.

Demikian juga dengan Muslim, warga Naru lainnya mengungkapkan hal yang sama. Diharapkannya pemerintah segera membuat tanggul sungai sepanjang Desa Naru. Pengerjaan baru sebagian saja dan masih ada yang belum. “Minimal tanggunya sekitar 50 sentimeter. Makanya air maluap, karena belum semua ditanggul,” ungkapnya.

Ada beberapa dusun, kata dia, yang terandam parah hingga Rabu siang, yakni dusun Perintis dan dusun Tani Mulya. “Sekitar 400 kepala keluarga yang mendiami dua dusun tersebut,” katanya. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait