Olahraga & Kesehatan

Jelang Laga Semifinal, Persekobi Latihan Ringan

Jakarta, Bimakini.com. Optimisme nampaknya tergambar diskuad PersekobiKota Bima. Menghadapi babak semifinal  Kompetisi Divisi III Nasional U-21 yang dihelat di Stadion Ciracas Jakarta Timur, Besok (hari ini, red), kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Bima, praktis hanya melakukan latihan ringan.

Latihan di lapangan sepakbola Taman Wilatadika Kompleks Pusdiklatnas Cibubur base camp  Tim Persekobi Kota Bima selama berlaga diputaran Final empat keseblasan terbaik di empat grup pembagian wilayah Divisi III PSSI, Rabu (22/01) kemarin, Ardiansyah Cs, nyaris tidak menguras keringat. Para pemain hanya memprioritaskan kebugaran fisik dan melemaskan otot sembari mengolah si kulit bundar seadanya saja. Hal itu lebih disebabkan perjalanan panjang seharian dari Bima menuju Jakarta.

Lukman, pelatih Persekobi Kota Bima pada Koran ini disela latihan membenarkan anak asuhnya sengaja tidak diforsir fisiknya untuk latihan yang berat. Hal itu kata Egi (sapaan pelatih asal Lewirato), mengingat esoknya (hari ini), akan menghadapi pertandingan Semifinal. Meski diakuinya, buta informasi tentang kekuatan lawan yang dihadapi, apalagi drawing akan digelar pada malam hari pada saat Technical Meeting (TM) yang akan berlangsung di Kompleks  Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, markas Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) selaku otoritas Divisi III PSSI.

Senada dengan Lukman, pelatih lainnya, Abdurahman, latihan menghadapi putaran final terkandung maksud mengkombinasikan kekompakan dan seperti apa strategi dan pola yang akan diterapkan saat laga semifinal nantinya. Dipastikannya pula, pola biasa yang acap menjadi dewi fortuna kemenangan sepanjang pertandingan hingga masuk pada empat besar putaran final Divisi III PSSI, yakni pola 4-4-2,”PersekobiKota Bimatetap menggunakan pola 4-4-2 sebagaimanayang selalu diterapkan selama ini. Apalagi para pemain dengan kekuatan penuh dalam kondisi prima “kata Abdurahmanlewat siaran persnya, Rabu (22/1).

Lanjutnya, kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih anak asuhnya. Pasalnya kemenangan dilaga awal (semifinal) menjadi modal besar untuk melanjutkan laga dibabak final. “Mimpi kami menjuarai Divisi III PSSI tahun ini. Sebagai kado buat Kota Bima di bawah kepemimpinan HM Qurais H.Abidin, “impinya.

Informasi yang dihimpun, diputaran final, tiga tim yang lolos selain Persekobi yang mewakili grup C (Bali, Nusa Tenggara dan Kalimantan), yakni Persepar Padang Pariaman Sumatera Barat mewakili Grup A wilayah Sumatera, Perseba Bangkalan Jawa Timur mewakili Grup B wilayah Jawa serta Intan Jaya Papua mewakili Grup D wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.(BE.16)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top