Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Keseriusan Pemindahan Ibukota di Woha Diapresiasi

Bima, Bimakini.com.-Keseriusan sikap yang ditunjukkan oleh Plt Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, MPd  untuk pemindahan ibukota Kabupaten BIma mendapat apresiasi dari Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima, Fahrirrahman, ST. Apalagi memastikan rencana pembangunan tiga unit kantor tahun 2014 ini akan terwujud.

Fahrirahman mengatakan tiga tahun alokasi anggaran untuk pemindahan ibukota Kabupaten Bima di Woha cukup besar, yakni Rp20 hingga Rp21 miliar. Hanya saja  alokasi anggaran itu tidak termanfaatkan, sehingga mengecewakan banyak pihak.

“Jika apa yang disampaikan oleh Plt Bupati baru-baru ini menyatakan kesungguhan pemindahan ibukota Kabupaten Bima, maka patut diapresiasi dan didukung bersama,” ujarnya di DPRD Kabupaten Bima, Sabtu (4/1).

Untuk itu diharapkannya, Plt Bupati Bima segera didevinitifkan agar dapat melobi ke pusat untuk anggaran tambahan.  Mendapatkan dana tambahan dinilainya tidak sulit di pusat, sepanjang ada kesungguhan dari kepala daerah.

“Malah pusat menunggu orang-orang daerah untuk mengajukan usulan permintaan. Buktinya untuk daerah lain di Indonesia sudah mendapat kucuran untuk pemindahan pusat pemerintahan daerah,” katanya.

sebelumnya, Plt  Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, MPd mengatakan 2014 ini akan dibangun tiga kantor di wilayah Woha. Ini sebagai bentuk komitmen pemindahan pusat pemerintahan. Kepada pegawai diminta untuk melatih diri, sebelum pindah ke wilayah Woha. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait