Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Nabi Muhammad adalah Sumber Kedisiplinan

Bima, Bimakini.com.-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu momentum untuk memetik hikmah dari pribadi Rasul terakhir. Salah satunya meneladani Nabi dalam hal disiplin, kinerja dan semangat memanfaatkan setiap detik waktu. Hal itu disampaikan Ustadz HM Adnin, SQ saat membawa hikmad Maulid Nabi yang dilaksanakan di Pemkab Bima, Jumat (17/1).

Dikatakan Adnin, Nabi adalah sumber kedisiplinan, menjadi contoh manusia yang total dengan pekerjaan  atau amanah yang diemban. Aparatur pemerintahan harus meneladani hal tersebut, karena selama ini lemahnya pekerjaan akibat tidak memandangnya sebagai ibadah. “Rugi bila waktu itu tidak dihargai. Jangan buang percuma. Hargai pula pekerjaan sebagai ibadah,” ingatnya.

Aparatur pemerintahan dalam bekerja, kata dia, tidak boleh berniat macam-macam, melainkan lurus denga tugas pokok dan fungsi. Pekerjaan itu harus dilaksanakan dengan ikhlas. Pekerjaan tanpa keikhlasan, ibarat tubuh tanpa ruh, tulang dan darah. “Ruh, darah dan tulang itu adalah penopang kehidupan. Nabi adalah manusia super ikhlas,” ujarnya.

Dalam bekerja juga, kata dia, sikap profesionalisme itu juga harus ditunjukkan. Tidak menunda-nunda pekerjaan, bekerja sesuai waktu. “Jangan molor. Ini korupsi, termasuk mencuri,” pesannya.

Selain itu, mengingatkan pentingnya silaturrahmi dan kebersamaan. Termasuk perlu adanya sinergitas antara pemkab dan Pemkot Bima sebagai pemerintahan yang ada pada wilayah sama. “Nabi adalah contoh bagi pribadi, keluarga, pemerintahan. Demikian juga dengan Pemkab dan Pemkot Bima,” ujarnya.

Hadir dalam Maulid tersebut, Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, MPd, Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, Mantan Bupati Bima, Drs H Zainul Arifin,  Mantan Sekda, Drs H Masyikur, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Ekawana Prazta, SIK, Muspidan  lainnya. Pimpinan Bank di Bima, tokoh agama Kota dan Kabupaten Bima.

Hadirnya mantan pejabat dilingkup Pemkab Bima menjadi moment baru. Selama ini dalam kegiatan pemkab Bima tidak pernah mengundang mantan-mantan pejabat yang ada. Demikian juga dengan hadirnya pejabat Pemkot Bima, menambah suasana harmonis dua pemerintahan.

Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, MPd mengamini apa yang disampaikan ustadz HM Adnin, SQ. Terutama dalam mendorong kinerja aparatur pemerintahan. Apalagi telah menjalani sumpah jabatan dan sebagai PNS. “Dengan peringatan mauled Nabi ini, saya meminta seluruh aparatur menghargai waktu,” ujarnya.

Wabup juga meminta dukungan kepada semua aparatur pemerintah melaksanakan roda pemerintahan selama 19 bulan ini. Agar bisa mewujudkan Bima yang maju dan sejahtera. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait