Olahraga & Kesehatan

Tim Persekobi U-21 Dilepas ke Jakarta

Kota Bima, Bimakini.com.-Tim Persatuan Sepakbola Kota Bima (Persekobi) U-21, Senin (20/1) dilepas di oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Muhammad Rum menuju Jakarta dalam lanjutan kompetisi devisi III Semifinal Tingkat Nasional. Tim kebanggan Kota Bima ini akan berlaga menghadapi tim-tim dari daerah Jawa. Setelah sebelumnya mampu menjadi terbaik di kawasan Indonesia Timur.

Rum meminta agar tim tetap menjaga kekompakan, baik diluar maupun dalam lapangan. Masing-masing pemain harus bisa maksimal sesuai dengan posisi masing-masing. “Kalau ada peluang mencetak gol, maka jangan dipaksanakan, jika ada teman lain lebih berpeluang mencetak gol,” ujarnya di halaman Pemkot Bima.

Demikian juga, kata dia,  agar pemain tetap menjaga kesehatan dan berlatih sebelum pertandingan. Diharapkannya Tim Persekobi bisa meraih hasl maksimal saat pertandingan nanti. “Seperti dalam ulasan sepakbola, ada analisa bagaimana bisa menciptakan peluang. Kiper agar jangan terlalu maju, demikian juga bek agar tidak meninggalkan jauh posisinya,” ingatnya.

Sementara itu, Manager Persekobi, Anwar Arman, SE mengatakan ini adalah prestasi luar biasa diraih tim menembus hingga Jakarta. Sebelumnya lolos dari seleksi wilayah Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara. “Persekobi akan melawan perwakilan dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi di stadion Ciracas Jakarta Timur,” ujar kader PKS ini.

“Menghadapi kompesisi dengan tim-tim di Jawa, ada penambahan pemain, termasuk kipper. Mengantisipasi kemungkinan ada yang cedera,” ungkap anggota DPRD Kota Bima ini.

Anwar berharap adanya dukungan dari semua pihak, agar Persekobi bisa menjadi juara. Demikian juga dengan warga Bima yang ada di Jakarta agar bisa ikut memberi dukungan. “Untuk yang memiliki keluarga di Jakarta, silahkan disampaikan, jika ada tim Persekobi yang akan berlaga,” ujarnya. (BE.16)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top