Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Ingatkan Aparatur Tingkatkan Kinerja

Bima, Bimakini.com.-Menyambut dan memasuki tahun baru 2014, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima harus lebih meningkatkan kinerja melalui cara mengedepankan pelayanan masyarakat. Evaluasi kinerja telah dilakukan pada akhir tahun 2013. Tentu saja kebersamaan menata kinerja tahun 2014 harus lebih baik lagi.

      Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin, M.Pd, usai acara pertemuan silaturrahim dengan para pejabat lingkungan Pemkab Bima di kediamannya di Ni’u, Rabu (1/1).

      Pertemuan itu, katanya, penting untuk menjaga kekompakan karena pascawafatnya Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, Kamis (26/12) tahun 2013 lalu, Kabupaten Bima berkabung dan semua merasakan kehilangan. Pertemuan itu sekaligus mendoakan Ferry agar selalu berada di sisi Allah dan diterima segala amal pengabdian, diampuni segala dosa dan kesalahannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

    Dia meminta seluruh aparatur Negara agar senantiasa melaksanakan tugas pengabdiannya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, yakni tetap disiplin dan maksimal melayani masyarakat.

Bagaimana dengan ikhtiar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bima? Berkaitan dengan Pencapaian PAD tahun 2013 meningkat signifikan pada beberapa SKPD. Artinya, pencapaian PAD itu rata-rata di atas 70 persen. Bahkan, ada SKPD pencapaiannya melebihi target, seperti Dishubkominfo yang mencapai 160 persen lebih.

Demikian juga dengan  APBD Kabupaten Bima, katanya, meningkat dari Rp1 triliun lebih sedikit, kini meningkat menjadi Rp1,17 triliun. Dia berharap peningkatan APBD itu dapat memotivasi berbagai SKPD untuk menggenjot PAD. “Tentu dalam beberapa bulan ke depan akan terus dievaluasi. Pejabat yang kinerjanya bagus akan diapresiasi, sedangkan yang kurang bagus akan dievaluasi,” katanya. (BE.13)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait