Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wali Kota Serahkan Insentif Pegawai Kebersihan

Kota Bima, Bimakini.com.-Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, Selasa (31/12) menyerahkan insentif bagi 156 pegawai lingkungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bima. Jumlah insentif yang diberikan bagi semuanya Rp180 juta. Pemberian insentif itu juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka untuk mewujudkan Kota Bima yang bersih.

Penyerahan insentif diberikan secara simbolis oleh Wali Kota kepada beberapa petugas kebersihan. Sebanyak 112 tenaga kebersihan lapangan, 25 orang tenaga taman, 12 orang bagian penerangan umum, dan Sembilan tenaga administrasi.  Nilai insentif tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni Rp1 juta dan kini Rp1,2 juta.

Bahkan Wali Kota menjanjijan insntif yang lebih  besar lagi bagi mereka jika masyarakat merasa puas dengan pelayanan kebersihan. Meski diakuinya belum bisa mengatakan Kota Bima benar-benar bersih, namun ada peningkatan. “Ada penilaian dari masyarakat, jika sekarang sudah lebih bersih,” ujarnya di halaman pemkot Bima.

Pemberian insentif, kata dia, harus adil. Bagi petugas kebersihan yang malas, harus dipotong dan lebihnya diberikan kepada yang rajin. Kalau ada yang mau pension, maka akan diberikan dana tali asih sebagai apresiasi dari Pemkot Bima.

Wali Kota juga menjanjikan akan memenuhi berbagai kebutuhan untuk mendukung Kota Bima bersih dan sehat. Selama ini diakui ada kendala peralatan pendukung. Namun demikian tidak memengaruhi upaya untuk membersihkan lingkungan, termasuk dalam meraih piala Adipura. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait