Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kecamatan Madapangga Gelar Musrenbang

Bima, Bimakini.com.-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Madapangga diselenggarakan di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (20/2) lalu. Forum itu untuk   mengalang aspirasi masyarakat tingkat desa yang akan diajukan ke Pemerintah Daerah untuk dijadikan acuan. Musrenbang  dipandu oleh  pejabat BPMDes dan Bappeda.

Camat Madapangga, Asikin, S.Sos, menjelaskan Musrenbang  dihadiri seluruh UPTD, Kades, BPD, dan LPMD. Intinya  upaya penyampaian aspirasi masyarakat untuk pembangunan  segala lini   yang akan dijadikan sebagai acuan pemerintah daerah dalam memrogramkan bantuan dan proyek.

     “Dari berbagai desa akan mengajukan segala kepentingannya masing-masing sesuai   hasil pembahasan yang dilakukan di tingkat RT dan desa. Seperti sarana prasarana, pendidikan, ekonomi, sosial, budaya dan agama, dari hasil ajukan serta usulan tersebut akan diramu di tingkat kecamatan sebelum diajukan ke Pemkab,” katanya di Madapangga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Asikin mengatakan hasil Musrenbang tersebut sebagai langkah memudahkan kerja pemerintah untuk mengetahui keinginan masyarakat, agar segala bantuan tidak salah sasaran. Melihat antusias masyarakat,   diharapkan segala usulan dalam musyawarah  dapat dikabulkan.

“Kepada masyarakat jangan hanya semanggat saat bermusyawarah saja, tapi harus dibarengi usaha semacam mengajukan proposal terkait segala hal yang ingin dibenahi dan dibangun melalui Camat agar dapat dibantu,” katanya. (BE.19)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait