Olahraga & Kesehatan

PS Paruga Juarai Piala PSSI Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.-Setelah melewati pertandingan demi pertandingan, akhirnya Persatuan sepak Bola (PS) Kelurahan Paruga membuktikan kedigdayaannya sebagai salah satu bintangnya para pemain bola yang diandalkan Kota Bima.

Hal itu tidaklah berlebihan dengan membuktikan sebagai juara pertama Kejuaraan Sepakbola Antar Kelurahan Piala PSSI Kota Bima I tahun 2013 dengan menalahkan tim tangguh yang bertabur pemain bintang lefel Kota Bima yakni PS Kelurahan Sarae dibabak Final yang digelar Minggu (2/02) di Lapangan Manggemaci Kota Bima.

pada pertandingan yang dipadati ribuan penoton meski difuyue hujan lebat, pasukan (kesebelasan) yang dikomandai Andnan (5), mampu mempencundangi PS Sarae yang digadang-gandang mampu menjuarai turnamen tahunan yang digelar PSSI Kota Bima dengan skor akhir 2-1.

sejak pluit kick of dibunyikan Lukman selaku wasit yang mempimpin pertandingan, kedua kesebelasan langsung memperagakan pola permainan saling serang. PS Sarae dengan pola tika-tika layaknya club Barcelona Spanyol terus menggebrak lewat pola serangan dari kaki ke kaki. Sementara PS Paruga yang diarsetike Ahmad Yani, tidak ingin larut dalam pola permainan yang dikembangkan PS Sarae. strategi yang dimainkan para pemain PS Paruga dengan menutup setiap pergerakan pemain, utama sekali gerakan tanpa bola striker andalan PS Sarae bernomor punggung 21 Furkan. pemain lincah andalan U-21 Persekobi itu, sulit melesakan bola kearah gawang PS Paruga yang dijaga Aris Munandar nomor punggung 89.

keasikan serang, PS Sarae justeru kebobolan lebih dulu dimenit 35 lewat tendangan tak terukur yang dilesakan pemain bernomor punggung 10 Aris Munandar. skorpun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PS Kelurahan Paruga. permainan semakin menarik meski hujan terus membasahi lapangan Manggemaci. ketinggalan 0-1 dari PS Paruga, anak asuh A Haris, terus membangun serangan yang berawal dari kaki kapten kesebelasan Marwan. namun usaha para pemain PS Sarae tidak juga membuahkan hasil hingga pluit turun minum ditiup Lukman.

Memasuki babak paruh waktu kedua, PS Sarae yang tertinggal 0-1 dari PS Paruga mulai mengatur strategi untuk membobol gawang PS Paruga. pola permainan klasik yang sering dipergakan PS Sarae, kembali terbaca oleh para pemain PS Paruga. alhasil bukannya menyamakan kedudukan, gawang PS Sarae, Muliadin dipaksa memungut bola dijala gawangnya, hingga kedudukan berubah 2-0 untuk PS Paruga yang dicetak nomor punggung 19 Supriadin.

Rasa putus asa Nampak diwajah para pemain PS Sarae, pola serangan dilapangan becek itu, seakan tidak bisa menghasilakan gol. meski tendangan yang mengarah ke gawang PS Paruga selalu dilesakan para pemain, namun dewi fortuna belum berpihak untuk memperkecil ketertinggalan. bola acap mengenai mistar gawang. Baru pada enjuri time (menit 86) kedudukan berubah menjadi 2-1. gola semata wayang PS Sarae dicetak Afrozin nomor punggung 17.

hingga pluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk keuntungan PS Paruga. sorak sorai para pendudkung kesebelasan Parugapun menghentakan suasana di lapangan Manggemaci Kota Bima. (K.05)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top