Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SE Dikes Diprotes STIKES Yahya

.Bima,Bimakini.com.-Sejumlah masa aksi yang tergabung dalam gerakan mahasiswa dan mahasiswi STIKES YAHYA Bima dengan jumlah hampir 400. Orang abdulrahman selaku korlap senin 2/2 menyatakan bahwa keberadaan kami yang di Stikes Yahya bima, dan kami pertanyakan terkait dengan surat yang di keluarkan oleh Drs. St. hadja youenes  sebagi kepala dinas kesehatan kab.bima. dan mahasiswi yang praktek di berbagai daerah tentu akan di tarik kembali dan ini akan memperhambat peroses belajar mengajar dan segera tarik kembali surat yang telah dikeluarkan oleh dinas kesehatan kab.bima.

 Dalam pernyataan dalam tuntutan, ,meminta kepala dinas kesehatan kab.bima segera mencabut kembali surat edaran yang sudah dikeluarkan dipuskesmas kota dan kab.bima maupun Rumah daerah bima dan kab.bima Bima bahwa surat yang ditanda tangani/berkop dinas kesehatan keb.bima itu cacat secara hukum karena menggunakan kepentingan pribadi di atas kepentingan urusan kedinasan/pemerintah dan surat point ke 2 terkait surat ederan tersebut yang mengatakan ijasa Stikes Yahya bima tidak syah, namun sesungguhya Ijazah yang ditanda tangani oleh Bapak ketua Stikes Yahya Bima yaitu bapak Abdurahman, S.kep.Ns dan bapak puket 1 yaitu M.ali SKM, M.kes adalah Syah/legal secara hukum atau aturan yang berlaku dan kemuadian surat edaran tersebut juga telah merugikan banyak pihak termasuk alumnis Stikes Yahya Bima yang berjumlah lebih kurang 350 orang dan kepala dinas kesehatan kabupaten Bima wajib bertanggung jawab karena telah mengeluarkan pernytaan yang salah dan keliru di publik dan kami mengharapkan kepada kepada bupati Bima segera mengambil sikap yang tegas agar kepala dinas kesehatan kab.bima segera di copot dari jabatannya.

Kami menganggap kalau tidak di cabut maka kami akan mengambil sikap yang tegas karna kami melihat bahwa keberadaan anak kesehatan sangat di perlukan untuk mengobati  masyarakat ketika anak kesehatan dan perawat tentu tidak akan yang bisa mengobati dan merawat dan perlu itu mengatasi segalah problem di masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal ini pun wartawan bimeks mengkofirmasi Drs.St. Hadja yoenoes selaku kepada dinas kesehatan kab.Bima senin 2/2 menyampaikan bahwa surat ederan yang dikeluarkan oleh Lembaga bantuan hukum (LBH) Amanah di seluruh Nusa tenggara Barat dan nusa tenggara Timur serta pemerintah kota dan kab.bima dengan adanya surat tersebut makan kami selaku dinas kesehatan mengelurkan dan meninda lanjuti surat dari LBH Amanah kepada seluruh puskesma yang dibima dan surat yang beredar kami akan mencabut kembali,’’ katanya saya akan mengundurkan diri sebagai ketua Stikes yahya Bima dengan alasan saya ingin focus dengan mengurus pekerjaan dinas kesehatan kab.bima,,

Saya merasah perihatin terhadap genarasi yang ada di sekolah kesehatan Stikes Yahya bima secara pehaman yang masih kurang, tentu butuh untuk dibinah dan sebagainya, jujur saja selama saya menjadi ketua Stikes Yahya saya tidak pernah terima gaji dan kemudian awal saya di minta beberapa kali untuk menjadi ketua namu saya tolak  dan tampa di sadari diberikan SK kepada saya pada tahun 2012 sebagai ketua Stikes yahya bima.  Ko3

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait