Pendidikan

MTsN 1 Kota Bima Mewisuda Siswa Penghafal Al-Quran

Bima, Bimakini.com.-Wisuda santriwan/santriwati juz ke-30 angkatan ketiga Pondok Pesantren Sabilur Rasyad MTsN 1 Kota Bima dihelat Minggu (6/4). Tema yang dipilih kali ini adalah mewujudkan generasi saleh-salehah berdasarkan  nilai-nilai Al-Quran.

      Pejabat Kemenag Kota Bima, Drs Muhammad, mengapresiasi kegiatan itu sebagai kerjasama seluruh guru dan mampu mengasah potensi murid sehingga membanggakan sekolah. Lahirnya generasi yang mampu menghafal Al-Quran diharapkann dapat memajukan Bima ke arah yang lebih baik.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin, S.Ag, mengaku bangga karena masih banyak murid yang menguasai Al-Quran, mereka adalah amanah Allah yang harus dijaga dan dirawat untuk melanjutkan siar Islam pada masa mendatang.

Dia mengaku bangga  munculnya murid penghafal Quran, ke depan akan terus meningkatkan pembinaan. Caranya terus belajar dan memahami isi Al-Quran.

Ketua panitia, Drs. M. Saleh Ismail, dalam laporanya menjelaskan jumlah santri yang diwisuda sebanyak 18 orang. Mereka yang telah mampu menghafal akan diberikan penghargaan. (BE.18)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top