Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Sudirman Kembali Pimpin PGRI Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com,-Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima periode 2009-2014 menggelar konferensi III.  Drs H Sudirman H Ismail MSi,  kembali menakodai organisasi  itu periode  2014-2019. Sudirman  unggul pada Konferensi  ang dihelat di aula SMAN 1 Kota Bima, Sabtu lalu.

Ketua  kampus STIKP Taman Siswa ini meraih 113 suara, mengalahkan Drs. Suriadi, M.Pd yang jugaKadis Dikpora Kota Bima yang hanya meraih 80 suara.

    Pantauan Bimeks, saat penghitungan suara mendebarkan. Suriadi awalnya mengungguli suara Sudriman. Namun,   pada pertengahan proes  jumlah suara  Sudirman semakin bertambah. Hingga pada hitungan akhir Sudirman menang dengan selisih 33 suara.

Apa reaksi Sudirman setelah terpilih? “Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan para guru pada saya. Kepercayaan ini akan saya emban dengan sepenuh hati demi memajukan organisasi PGRI Kota Bima ke arah yang lebih baik dari periode sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakannya, PGRI erupakan organisasi besar milik seluruh civitas pengajar. Melalui PGRI, segala kebutuhan, tuntutan dan permasalahan yang dihadapi guru dalam proses belajar-mengajar dan advokasi kepentingan serta hak guru dapat dimanifestasi serta diperjuangkan bersama. Buktinya, sejumlah visi kesejahteraan telah dibuktikan. Misalnya perjuangan PGRI mendapat  hak   tunjangan sertifikasi guru, kepangkatan melalui angka kredit serta sejumlah keberpihakan lainnya.

      “Hak dan kebutuhan guru semacam itulah yang akan saya perjuangkan bersama PGRI tingkat provinsi dan pusat,” janjinya.

Dipastikannya pula, kemitraan dengan pemerintah menjadi kata kunci keberlangsungan organisasi guru tersebut. Tanpa dukungan dan kerjasama dengan pemerintah, tentu tidak akan menjadikan PGRI besar dan solid. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait