Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Benhur Tumpangan Siswa Terjun ke Selokan

Bima, Bimakini.com,- Kecelakaan dialamisiswa Madrasa Ibtidahiyah (MI) Tangga, Senin (12/5), sekitar pukul 10.30 WITA di Desa Tangga Kecamatan Monta. Kusir  dan enam siswa selamat dari maut setelah terperosok ke selokan.

     Saat itu,  benhur hendak mengantar siswa yang baru pulang sekolah. Namun, di tengah jalan benhur tiba-tiba terjun ke selokan. Akibatnya, benhur rusak, enam siswa dan kusir selamat dari insiden itu.

       Enam siswa  ditolong warga yang melihat insiden itu,  benhur dan kuda  dievakuasi warga  satu jam kemudian.

Bagaimanakah kejadiamnya? Kusir, Asikin,  menceritakan, insiden itu terjadi  spontan. Benhur  ditahan beberapa siswa dan meminta jasa mengantar pulang. Di tengah jalan benhur melaju pelan, seperti biasanya.

Namun, dari arah samping kiri jalan  ada satu truk yang keluar dari gang. Spontan kuda tersebut ketakutan, sehingga membuat lajunya  tidak terkendali. Insiden pun tidak terhindarkan. “Benhur  terjun ke dalam selokan yang berukuran 4X6 meter,”  ceritanya  setelah dievakuasi oleh warga.

Insiden itu,  menyita perhatian warga. Mereka meloncat dan menyelamatkan anak-anak itu. Untungnya, penumpang dan kusri selamat. Namun, gerobak benhur sudah hancur.

“Syukur saat itu banyak warga di lokasi, kalau tidak enam iswa itu tidak akan tertolong, karena derasnya air di selokan itu. Apalagi air kedalamannya 2 hingga 3 meter,” ujarnya.

Siswa yang hendak diwawancara masih histeris. Mereka  masih trauma.

Wali murid, Mahfud, mengaku bersyukur karena insiden itu terjadi sekitar keramaian warga, kalau tidak anak-anaknya tidak akan tertolong dan akan dibawa arus.

Pantauan Bimeks, mendengar benhur yang ditumpang siswa MI terjun ke selokan, sejumlah guru  MI itu langsung ke lokasi. Beberapa guru lain juga membantu warga mengangkat benhur dan kuda ke atas. Sesaat kemudian, anak-anak itu langsung dijemput orangtuanya dalam kondisi basah. (K07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait