Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Karakter Malas masih Membelit Pegawai

Kota Bima, Bimakini.com,-Aparatur pegawai malas dan tidak tepat waktu masuk kerja, masih dijumpai di lingkungan Pemerintah Kota Bima. Kondisi itu terungkap saat  inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, Kamis (8/50 pagi.

Tentu saja, performa kedisiplinan itu tidak sejalan dengan etos kerja pimpinan daerah yang selalu menggaungkan pelayanan prima.

Wakil Wali Kota Bima melalui Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs. Is Fahmin,   menjelaskan, saat Wawali beserta rombongan mengawali Sidak di kantor Kelurahan Melayu, disuguhkan pandangan mencengangkan. Kantor masih dalam keadaan terkunci, ditambah tidak satu pun pegawai, mulai dari Lurah hingga staf.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Fakta yang tidak berbeda, juga terlihat di kantor Kecamatan Asakota. Wawali dan rombongan, jelas Fahmin, hanya menjumpai sembilan  pegawai.  Sisanya termasuk Camat, tidak tampak saat sidak berlangsung.

Di kantor itu, Wawali  elihat kondisi perangkat komputer   dan lingkungan perkantoran. “Sarannya,  segera memasang perangkat IT dan selalu menjaga kebersihan kantor,” katanya saat jumpa pers di ruang Bagian setempat,  Kamis siang.

Berlanjut di kantor Kelurahan Jatiwangi,  Wawali hanya disambut dua  staf. Selebihnya tidak hadir, padahal waktu sudah menunjukan jam kerja dan pelayanan pada masyarakat digiatkan.

Hal yang sama dilakukan Wawali, memantau  kondisi alat kerja dan lingkungan kantor. Di Kantor Kelurahan Jatibaru, Wawali beserta rombongan  hanya bertemu dengan pejabat kelurahan dan satu staf.       

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Di kantor Kelurahan Matakando, kenyataan mencengangkan kembali terlihat. Wawali hanya disambut beberapa pegawai sukarela saja. Pejabat dan pegawai negeri sipil  sama sekali tidak terlihat. “Kata pegawai sukarela, Lurah tengah menghadiri lomba kelurahan di Santi,”  jelas Kabag.

Sidak, katanya, sangat diperlukan untuk mengukur intensitas dan kinerja aparat dalam memberikan pelayanan   maksimal  . Tentu hasil sidak, pastinya, menjadi catatan kinerja aparatur. Dipastikannya pula, sidak akan tetap dilakukan sewaktu-waktu. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait