Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mahasiswa STKIP Bima Galang Dana Penderita Kanker Payudara

Bima, Bimakini.com,-Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima menggalang dana bantuan untuk penderita kanker payudara, Asyiah (40), warga Desa Kole Kecamatan Ambalawi. Penyakit  itu dideritanya sejak dua  tahun terakhir.

Mahasiswa STKIP Bima jurusan Bimbingan Konseling, Aliadin, menuturkan penggalangan dana untuk Asyiah itu sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi wanita itu. Hingga kini ibu itu  hanya   berbaring lemah di rumah dalam  kondisi cukup memrihatinkan.
Penggalangan dana itu untuk membantu korban yang disarankan  dokter harus dioperasi.

“Kalau dilihat kondisi korban hanya bisa menerima bantuan makanan dari orang lain karna korban tersebut hanya bisa berbaring,” katanya di halaman kampus STKIP Bima, Selasa (13/05).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menyatakan,  keluarga Asyiah  tidak mampu dalam hal dana untuk  kebutuhan  operasi. “Kami hanya bisa membantu melalui penggalangan dana pada setiap kampus, kadang-kadang setiap mahasiswa dan dosen ada yang memberi ada juga yang tidak memberikan bantuan,” katanya.

Dia menambahkan, aksi itu  merupakan  kerja kemanusian untuk membantu orang yang tidak mampu. Fungsi  mahasiswa adalah  melirik nasib rakyat karena sesungguhnya hidup  bersama dengan rakyat.

“Saya berharap kepada pihak keluarga agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini karena setiap cobaan  pasti ada jalan keluarnya,” ujarnya.

Katanya,  dalam Al-Quran Allah tidak akan memberikan cobaan kepada umatnya di luar kemampuan yang dimilikinya. (BE.18)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait