Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peringati HUT Bayangkara, Polres dan Wartawan Bermain Futsal

Bima Bimakini.com,-Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-68 Bayangkara Sat Intelkam Polres Bima Kota dengan wartawan terlibat dalam olahraga bersama, Sabtu (7/6). Olahraga bersama  itu diwujudkan dengan bermain futsal di Sadia Kecamatan Mpunda.  Tujuanya  untuk menjalin silaturahmi dan   meningkatkan kemitraan.

          Kapolres Bima Kota, AKBP Beny Basyir W, SIK,  menjelaskan, kegiatan olahraga bersama dengan wartawan itu adalah rangkaian kegiatan  memeriahkan HUT ke-68 Bayangkara Intelkam 1 Juli 2014. Antara lain olahraga futsal, bakti social, dan donor darah.   “Namun, untuk kegiatan bersama dengan seluruh wartawan berakhir hari Sabtu,”  katanya di lokasi.

Kegiatan olahraga bersama ini, katanya,  untuk  membangun kemitraan, mitra kerja dan mitra kritis baik antara Kepolisian dengan wartawan. Bagi Kepolisian,  wartawan sangat strategis  menyampaikan beberapa informasi yang berkenaan dengan kondisi yang terjadi di daerah. “Sehingga keberadaan wartawan sebagai mitra yang akan memberitakan dan menyampaikan ke tingkat masyarakat,” katanya.

 Ketua PWI Bima, Rafidin, SSos, di lokasi menambahkan berterimakasih terhadap Polres  yang menyelengarakan olahraga futsal bersama dan  hal itu perlu dijalin secara terus- menerus.  Tidak hanya dalam kegiatan itu, tetapi  juga  kegiatan lainnya.

 Menurutnya, kegiatan semacam itu memang perlu dilakukan sebagai upaya mengeratkan hubungan. Kepolisian dengan wartawan adalah  mitra yang saling mendukung.  Apalagi, Polri sudah menandatangani MoU dengan Dewan Pers.

 Rafidin mengimbau  wartawan agar dalam pemberitaan tetap mematuhi kode etik jurnalistik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  (BE.19)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait