Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

70 PersenPemilih di TPS VIII RatoGolput

Bima, Bimakini.com,-Jumlah pemilih yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) VIII Desa Rato Kecamatan Bolo sebanyak 729 orang.  Namun, yang  tidak memberikan hak pilihnya sekitar 70 persen.

     Demikian disampaikan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) VIII Desa Rato, Abdull Majid,saat dikonfirmasi oleh wartawan di TPS setempat,Rabu (9/7).

          Dijelaskannya, berdasarkan jumlah DPT sebanyak 729 orang,  yang memberikan suara sebanyak 478 orang dan yang tidak memberikan hak pilih sebanyak sekitar 251 orang atau sekitar 30 persen.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

          Menurutnya, sejumlah DPT yang tidak memberikan hak pilihnya  itu dikarenakan  keluar daerahdan meninggal dunia. Para pemilih di berada di Bolo semuanya memberikan hak pilih. “Yang tidak pilih hanya DPT yang telah keluar daerah dan meninggal dunia saja,” terangnya.

          Dikatakannya, pencoblosan  di TPS setempat berlangsung lancar aman dan tertib. Tidak ada hambatan ataupun kendala yang dihadapi anggota KPPS.Rekapitulasi perolehan suara terakhir,   pasangan Prabowo-Hatta meraih 391 suara,  JokoWidodo-JK 87 suara, suara batal dari DPT 729 ditambah dengan pemilih DPTB 20 orang. “Dengan demikian,di TPS kita dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Hatta,” sebutnya.

          Di TPS 1Desa Rato, jumlah DPT sebanyak  629 orang, yang memberikan hak pilih sebanyak sekitar 80 persen. Sebanyak   20 persen lainnya   tidak memberikan hak pilih disebabkanpulang kampung. “Karena DPT di TPS kita ini banyak pemilih pendatang,” tutur Ketua KPPS setempat, Agus Hakim.

          Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara kedua pasangan Capres dan Cawapres di TPS 1, Prabowo-Hatta meraih  273 suara, sedangkan JokoWidodo-JK 143 orang, suara batal 3 suara dari jumlah DPT sebanyak 629 orang. (BE29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait