Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Baligo kok masih Terpampang?

Bima, Bimakini.com,-Walaupun memasuki masa tenang Pimilu Presiden (Pilpres) tahun 2014, namun alat peraga kampanye masih terlihat pada beberapa titik sepanjang jalan. Alat peraga itu belum ditertibkan. Sampai kapan?

Pantauan Bimeks pada beberapa kecamatan di Kabupaten Bima, seperti Kecamatan Belo, Woha dan Palibelo, Minggu pagi, baligo Capres dan Cawapres masih terlihat merusak pemandangan pada sepanjang jalan. Walaupun demikian, ada sebagian jumlah baligo karena memang sudah diturunkan oleh timses.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, melalui Divisi Hukum, Abdullah, SH, mengakui maraknya baligo tersebut. Meski begitu, untuk hari pertama masa tenang  belum merekomendasi penertiban  karena masih memberikan kesempatgan Timses untuk menurunkannya.

“Hari pertama ini kami berikan kesempatan kepada tim sukses capres untuk menurunkan sendiri baligo dan untuk melihat kesadaran mereka. Jika sampai sore nanti (kemarin, Red) Timses belum menurunkannya, kami akan keluarkan rekomendasi,”  terangnya.

Pada masa tenang, para Timses seharusnya menurunkan sendiri alat peraga kampanye tersebut. Namun, jika tidak dipatuhi, akan menindaklanjutinya dengan  rekomendasi ke KPU agar berkordinasi dengan Pemda.

“Kami akan minta KPU beserta seluruh jajaran ke bawah agar menertibkannya, tentu berkoordinasi dengan Bakesbangpolinmas,” katanya.

Dikatakannya, penurunan alat peraga kampanye sudah diatur dalam kesepakatan KPU. Dimana H-3, semua baligo harus ditiadakan. Jika sampai H-2 masih juga ada baligo yang belum juga diturunkan, maka Panwaslu, Pemda, dan KPUD akan menurunkannya secara paksa. (BE30)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait