Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Dua Pemuda Diduga Penembak Bripka Yamin Dibekuk

ilustrasi

Bima, Bimakini.com.-Dua pemuda  yang diduga terlibat dalam penembakan Kanit 3 Intelkan Polres Bima Kabupaten, Bripka M Yamin, dibekuk. Mereka ditangkap anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/7/2014) lalu sekitar pukul 14.00 WITA.

Mereka adalah AS (30) dan AN (35). Aparat membekuknya  di depan salahsatu SPBU di Alas Barat, Sumbawa. Saat itu, mereka hendak mengisi bensin. Setelah ditangkap,  mereka  dibawa ke Polda NTB untuk diproses lebih lanjut.

Informasi lain yang beredar di kalangan masyarakat, penangkapan dua terduga penembak M Yamin itu, juga merupakan  incaran Densus 88. Namun, sampai diturunkan berita ini belum diketahui persis apakah pelaku itu merupakan Pelaku Penembakan Bripka M Yamin atau memang diduga teroris. Begitu juga dengan alamat mereka  belum diketahui jelas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Informasi yang didapat Bimeks, keduanya merupakan dugaan komplotan yang terlibat aksi penembakan terhadap Bripka M Yamin sebulan lalu. Bahkan, usai penangkapan keduanya langsung dibawa ke Mabes Polri.

Petugas yang sudah membuntuti keduanya   membekuk di depan SPBU. Sempat ada perlawanan dari dua tersangka itu, bahkan tersangka mengeluarkan senjata jenis revolver. Namun, Polisi yang sudah membaca gerakan tersangka dan langsung melumpuhkan satu diantaranya   berinisial AS.

Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut,  dari tangan tersangka berhasil mengamankan Barang Bukti satu pucuk senjata api  jenis refolver dan dua buku soal jihad. Selain itu, satu unit sepeda motor jenis Honda Supra X 125 EA 4885 HA.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Informasi terakhir yang dihimpun, Senpi yang diamankan Densus 88 tersebut diduga kuat milik Bripka M Yamin. Walaupun demikian,  belum ada keterangan yang pasti dari jajaran kepolisian Polres Bima Kabupaten terkait penangkapan dua terduga ini.

Kapolres Bima, AKBP IGPG Ekawana Prasta SIK, yang dimintai keterangan mengaku belum mengetahui pasti penangkapan tersebut. Namun, dia membenarkan informasi penangkapan dua orang terduga teroris ini.

“Kayaknya kedua pelaku sudah dibawa ke Jakarta. Karena kasus tersebut langsung ditangani oleh Polda NTB dan Mabes Polri,” katanya. (BE30)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam waktu sehari, terjadi kehilangan dua sepeda motor milik warga, Jumat (30/09) lalu. Yakni di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Dua pemuda yang diduga terlibat kasus penjambretan terhadap Suryani, SPd, telah dibawa ke Mapolres Bima. Mereka tiba  Jumat (05/08/2016) dinihari sekitar pukul...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.com.- Pemuda diharapkan meningkatkan wawasan kebangsaan, juga sebagai elemen menjaga harmoni kehidupan bangsa. Saat ini, banyak yang bisa memengaruhi cara berfikir dan bertindak...