Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolres: Densus Tangkap Teroris, bukan Penembak Yamin

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.com,-Dua pemuda  ditangkap anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri di Alas, Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/7) lalu sekitar pukul 14.00 WITA. Mereka adalah AS (30) dan AN (35). Aparat membekuknya  di depan salahsatu SPBU di Alas Barat, Sumbawa.

Penangkapan itu  dilakukan saat mereka hendak mengisi bensin. Setelah ditangkap,  mereka  dibawa ke Polda NTB untuk diproses lebih lanjut.

Ada yang mengaitkannya dengan penembakan Kanit 3 Intelkam Polres Bima Kabupaten, Bripka M Yamin? Apakah memang demikian? Kapolres Bima Kabupaten, AKBP IGPG Ekawana Prasta, mengelaim tidak mengetahui persis soal penangkapan dua terduga teroris di Kabupaten Sumbawa. Apalagi dikaitkan dengan terduga penebak Intelkam Bripka M Yamin, beberapa waktu lalau.

“Saya hanya mendengar informasi saja ada penangkapan terduga teroris,” kata Kapolres usai menghadiri apel gabungan di Polres Bima Kota, Senin (21/7).

Meskipun tidak terlibat langsung dalam penangkapan, dia mengaku   Tim Densus 88 yang didatangkan khusus dari Polda NTB itu telah membekuk dua terduga teroris yang selama ini sudah diincar. Informasi  itu  diperoleh dari Mabes Polri. “Informasi dari Mabes Polri hanya membekuk terduga teroris,” jelasnya.

       Dikaitkan dengan penembakan Bripka M.Yamin, beberapa waktu lalu, Kapolres  menjawab tidak tahu karena belum mendapatkan informasi resmi dari Polda NTB. Masalahnya, pihaknya hanya sebagai korban saja dalam kasus itu, karena Bripka M Yamin adalah anggotanya. “Kami hanya korban saja, menunggu hasil penanganan Polda NTB,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun Bimeks,  mereka diringkus saat mengendarai sepeda motor jenis Supra 125 di depan SPBU Alas Barat,  , pukul 12.00 WITA. Satu terduga mengalami luka parah pada paha kanan saat coba melawan Densus 88 yang sudah lama mengintai.

Dari hasil penangkapan itu, kepolisian berhasil mengamankan satu pucuk senjata revolver, dua buku tentang jihad yang ditemukan dalam jok motor pelaku. Saat ini keduanya dibawa langsung ke Jakarta guna pemeriksaan lebih lanjut. (BE30/BE31)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Rite Kecamatan Ambalawi, Imran, memfasilitasi semua keperluan Eks Nara Pidana (napi) kasus terorisme, DI. Pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) hingga pemberian...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda Nusa Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Drs Firli M.Si mengingatkan anggota untuk tetap waspasa, terutama terhadap ancaman terorisme. Hal...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seperti apa sosok Kurniawan, terduga teroris yang ditangkap Densus 88, Sabtu (17/6/2017) lalu? Kepala Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nasaruddin HM...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri menyisir rumah terduga jaringan jaringam Poso, Kurniawan, di Desa Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Senin...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap dua orang terduga teroris Sabtu (17/6/2017) sekitar pukul 18.00 WITA. Dua terduga pelaku tersebut Hidayat dan Kurniawan...