Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Mabes Polri Pantau Pilpres di Bima

Bima, Bimakini.com,-Pemilu Presiden (Pilpres) Kabupaten Bima, mendapat perhatian khusus dari institusi Kepolisian. Mengapa? Karena Pilpres di Bima ‘dinobatkan’  sebagai areal Pemilu rawan konflik.

Karo Jianstra Mabes Polri, Brigjen Carlo B. Tewu, Rabu (9/7) pagi,  berpatroli keliling setiap  kecamatan di Kabupaten Bima. Dia memantau langsung proses pemilihan dan aktivitas warga Bima.

Rombongan Mabes Polri mulai berangkat dari Mapolres Bima menuju Kecamatan Palibelo, Belo, dan Woha. Di Palibelo, tepatnya di Desa Belo,   memantau kondisi pada dua TPS dan mengecek kesiapan anggotanya. Di Kecamatan Belo,  menyambangi Desa Renda, juga melakukan hal yang sama.

Di Woha, Desa Tente dan Talabiu, menjadi prioritas pantauan rombongan Mabes Polri ini. Selain pengecekan terhadap petugas penjaga TPS,   juga melihat langsung aktivitas warga saat pencoblosan.

“Kunjungan ini sebagai langkah untuk menciptakan Pemilu yang aman dan nyaman serta pemilu yang bermartabat,” katanya.

 Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, yang ikut dalam rombongan mengatakan, kedatangan tim Mabes Polri dapat meminimalisasi persoalan Pemilu di Bima. Bima merupakan wilayah yang terkenal rawan konflik.

“Kehadiran Karo Jianstra Mabes Polri ini memang kami harapkan. Paling tidak, ada perhatian khusus dari kepolisian dengan kondisi Bima saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, patroli keliling tersebut dipusatkan kepada daerah yang dianggap berpotensi ricuh. Di wilayah tersebut, tim juga mngimbau warga  agar tetap tertib saat memberikan hak pilih.

“Tempat yang dikunjungi merupakan beberapa wilayah yang dinilai rawan. Harapannya agar warga setempat bisa menciptakan rasa nyaman selama Pilpres berlangsung,” pungkasnya. (BE30)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait