Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Me-Dan dan JAT Galang Dana Palestina

  Bima, Bimakini.com,-Kecaman terhadap Israel yang menggempur jalur Gaza Palestina hingga menewaskan rakyat sipil terus mengalir. Puluhan anggota Medis dan Aksi Kemanusiaan (MeDan) dan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Bima, menggalang dana di perempatan  kompleks pertokoan pasar Bima.

Koordinator aksi, Abu Hukass, kepada Bimeks mengaku penggalangan dana untuk dikirim kepada rakyat Palestina yang telah menjadi korban pembantaian Israel sejak beberapa hari terakhir. Dia berharap sumbangsih masyarakat Bima yang dikumpulkan dapat bermanfaat bagi rakyat Palestina. “Kami akan mengirim bantuan medis dan keuangan ke Palestina melalui wadah kami,” katanya di lokasi, Selasa (15/7).

      Dia meniai Israel telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), alasan kamuflase  bani Israel bahwa kejadian ini merupakan perang anatara mereka. Semestinya perang itu ada adu kekuatan antara kedua belah pihak. Namun, secara kasat mata kejadian yang menimpa palestina merupakan pembantaian, bukan peperangan. “Israel tidak berperang dengan Palestina, namun membantai rakyat sipil Palestina,” nilainya.

Dia menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia, khususnya Kota dan Kabupaten Bima agar berdoa untuk Palestina. Tindakan Israel tidak mencerminkan kemanusian dan telah membantai umat Islam. “Mari kecam tindakan Israel,” ajaknya.

    Kata pria berjenggot ini, penggalangan dana ini merupakan bentuk kesatuan umat Islam di Indonesia memerangi kaum Yahudi di Israel. Berikanlah bantuan sesuai kemampuan masing-masing. “Mari jihad untuk Palestina dengan berdoa dan mengirim bantuan makanan dan medis,” pintanya. (BE31)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Selama menghadiri konferensi Internasional Pembebasan Al-Quds, di Kairo, Mesir, 17-18/1/2018, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, terus menyuarakan dan memberikan dukungan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Sila menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk tahap 8 dan 10, tahun 2016. Bantuan tersebut...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...