Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Suara Terbanyak Kab. Bima di Menangkan Prabowo-Hatta

Bima, Bimakini.com,-Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 prabowo-hata mendominasi suara di kab. Bima. Walaupun begitu angka partisipasi pemilih di kab. Bima kurang dari harapan.

Sesuai hasil pantauan wartawan bima ekspres, pemilu presiden tahun 2014 di kabupaten, pasangan prabowo-hata memenangkan diseluruh kecamatan se kab.bima.
Dipastikan kecamatan woha pasanagan no urut satu ini mendapatkan suara sebanyak 16.805 no 2. 6.227, kecamatan madapangga no 1. 11.564 no 2. 4056, kecamatan bolo no 1. 18.939 no 2. 6.451, kecamatan sangar, no 1. 4.441 no 2. 1889, dan kecamatan parado no 1. 3.459 no 2. 1.210 semntara kecamatan sape jiga dimennagkan no 1. 18.738 untuk no 2. 8296. Dan 12 kecamatan sisanya juga dimenangkan pasangan prabowo-hatta.
Sementara untuk partisipasi pemilih dikabupaten dipastikan kurang dari harapan. Itu disebabkan sejumlah masyarakat memilih kesibukan pada sektor pertanian. Dibandingkan dengan angka pemilih pada pemilu legislatife lalu, polpres jaur lebih menurun ketimbang pileg.
Diperkirakan 35 porsen partisipasi masyarakan untuk memberikan hak pilihnya kurang.
KPPS di kecamatan woha, monta dan palibelo serta belo, membenarkan angka partisipasi tersebut menurut. Itu terbukti, banyak surat suara yang ngantri. Disampaing itu kata kpps tersebut, proses pungut hitung terliht sepi.
"kami masyarakat memilih ke sektor pertanian dari pada memberikan hak pilihnya,"kata kpps di woha yang tidak mau dikorankan namanya.
Sementara panwascam woha, Salahuddin, juga membenarkan menurunnya pastisipasi pemilih. Namun demikian pasangan prabowo-hata menang diseluruh kecamatan di kab. Bima.
"kami pastikan prabowo-hatta menang di seluruh kecamatan se kab. Bima, walaupun saya kecamatan woha, tapi saya sudah kordinasikan diseluruh kecamatan, prabowo-hatta menang di Kab. Bima.(BE30)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait