Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bupati: Kantor Dispenda hanya Pinjam-Pakai

Bima,Bimakini.com,-Kini kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bima menjadi markas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bima. Namun, Bupati Bima, H Syafrudin HM Nur, memastikan sementara Pemerintah Kota (Pemkot) diberi pinjam- pakai. Pembicaraan ke arah pernyerahan aset pasti akan dilakukan.

    Dikonfirmasi di  BKD, Kamis (28/9), Bupati mengatakan pemindahan kantor Dispenda atas pengajuan surat oleh Wali Kota Bima, karena masalahnya kondisinya  terlihat kumuh dan mengganggu estetika kantor Pemkot Bima di sampingnya.

Berdasarkan surat dari Wali Kota tersebut,  diresponsnya. Apalagi, Pemkot Bima menyediakan kantor untuk pemindahan kantor Dispenda di belakang Mesum Asi Mbojo. Tentunya selain Kantor Dispenda, di areal Kantor Pemkot Bima   masih ada BUKP4 dan Badan Ketahanan Pangan. Rencananya setelah pembangunan kantornya di areal perkantoran Pemkab  di Woha, maka akan segera dipindahkan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakannya, pemindahan BUKP4 dan Badan Ketahanan Pangan adalah salahsatu langkah pembicaraan intensif antar pimpinan daerah, karena  memang semua aset di Kota Bima akan diserahkan sepenuhnya. Namun, itu memerlukan waktu, karena memang kantor SKPD yang ada saat ini masih dipakai sambil menunggu pembangunan secara keseluruhan di dalam areal kantor Pemkab Bima.

    Namun, katanya, semuanya itu  tidaklah  mudah, administrasi harus sesuai aturan perundang-undangan. Oleh karena itu,  dalam waktu tidak lama lagi akan ada pembicaraan antara lembaga DPRD Kabupaten Bima dan Kota Bima serta unsur pimpinan daerah membahas status pengalihan asset. “Hal yang pasti akan diserahkan, itu aturan. Saat ini belum, kita masih membicarakannya,” ujar Syafrudin.

Seperti dilansir Bimeks sebelumnya, sejumlah petugas Sat Pol PP mulai membersihkan kantor ditinggal pergi Dispenda Kabupaten Bima. Pembersihan dilakukan berhubung gedung tersebut rencananya akan digunakan sebagai kantor Sat Pol PP dan Bidang Pendapatan dan Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima. (K10)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait