Olahraga & Kesehatan

Persekobi Juara Piala Suratin Rayon NTB

Kota Bima, Bimakini.com,-Tim kebanggaan Kota Bima, Persekobi, meraih juara Piala Suratin Rayon NTB setelah pada partai final menekuk PSLT Lombok Tengah dengan skor 4-2, Kamis (28/8) sore. Sorak-sorai ribuan penonton yang memadati lapangan Manggemaci Kota Bima menggema, setelah wasit Ahwaz Muchtar meniup pulit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan demikian, kemenangan itu mengukuhkan Persekobi sebagai wakil NTB berlaga di tahapan berikutnya piala remaja tersebut, pada pertandingan interzone.

Jalannya pertandingan kedua kesebelasan, begitu memukau dan memndebarkan ribuan penonton, termasuk Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima yang memadati lapangan Manggemaci.   

     Pada paruh waktu pertama, praktis penguasaan bola ada di kaki anak asuh Lukman. Hanya saja, PSLT yang bermain tanpa beban di depan ribuan pendukung Persekobi, mampu mengimbangi dengan bola lop yang mengarah ke jantung pertahanan Persekobi.

Usaha tidak kenal lelah menggiring bola dari kaki ke kaki yang diperagakan para pemain muda Persekobi akhirnya membuahkan hasil. Menit 16, pemain bernomor punggung 4 berhasil menciptakan gol. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persekobi.

Berselang 19 menit kemudian, tepatnya  menit 35, jala gawang Persekobi yang dijaga Dimas Adi Pratama jebol. Lesakan keras di sudut tiang dekat dari kaki pemain depan PSLT, Adrian Farzi (6) mengubah   kedudukan 1-1. Ribuan suporter Persekobi membisu setelah anak-anak Lombok Tengah menciptakan gol penyeimbang pada babak pertama tersebut. Kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda.

Tidak ingin dipermalukan PSLT di kandangnya sendiri, pemain Persekobi yang merumput  pada babak kedua, terus menguasai bola dengan teknik dan skill individu menusuk  jantung pertahanan PSLT. Pertandingan dengan ball position 65-35 tersebut, berhasil membuahkan gol kedua bagi Perskobi.

Saat blunder di kotak 16, wasit Ahwas Muchtar, menunjuk titik putih, setelah bola mengenai tangan pemain PSLT.

Pemain mungil nan lincah milik Persekobi, Hendra (9), yang dipercaya sebagai algojo tendangan penalti tidak ingin membuang kepercayaan yang diberikan sang pelatih. Tendangan pelan disudut kiri gawang yang dijaga LM Firman A, bobol tidak tertahankan. Kedudukan pun berubah 2-1 untuk Persekobi.

Namun, selang 26 menit, tepatnya  menit 61 bola lambung pemain belakang yang ditujukan pada pemain jangkung PSLT, Syariffudin Julianto (10) dengan penuh percaya diri melesakan bola ke arah gawang Persekobi. Bola keras di ujung kepala penjaga gawang Dimas, tidak dapat diblok dan menggetarkan jala gawang Persekobi. Kedudukan pun berubah 2-2.

Gol ketiga dan keempat dari kaki Hendra yang mengukuhkan dirinya sebagai pencetak hattrick pada laga final itu dicetak pada menit 71 dan 78. Kedudukan 4-2 bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan dramatis itu, diatensi khusus oleh Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin. Qurais langsung menyalami seluruh pemain Persekobi, termasuk para pemain PSLT. Bahkan, menyempatkan diri foto bersama para pemain.

 Ketua Harian PSSI Pengcab Kota Bima, Mulyono, mengapresiasi kerja keras para pemain. Hasil itu  tentu semakin membuktikan Kota Bima sebagai kiblatnya persepakbolaan NTB.

Ditanya kelanjutan Piala Suratin, Mulyono masih menunggu informasi selanjutnya dari PSSI Pengda NTB dan PSSI Pusat. “Apakah melewati interzone atau langsung bertanding skala nasional. Kami menunggu informasi saja,” ujarnya. (BE28)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top