Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ribuan Pegawai Bersihkan Sampah Ama Hami

Kota Bima, Bimakini.com,-Ribuan pegawai Pemerintah Kota Bima, Jumat (29/8),  bergotong-royong membersihkan kawasan Ama Hami dan lapangan Merdeka. Pembersihan itu dipimpin oleh Wali Kota Bima, HM Qurais.

Gotong-royong dimulai sekitar pukul 06.30 WITA. Selain itu, pembersihan kawasan strategis tersebut dimaksudkan sebagai persiapan pelaksanaan Festival Keraton Nusantara. “Memotivasi warga Kota agar selalu menjaga kebersihan,” ujar  Qurais.

    Selama ini, kata Qurais, kawasan Ama Hami selalu kotor dan terkesan jorok. Padahal, kawasan pantai tersebut salahsatu ikon Kota Bima. Untuk itu kawasan Ama Hami harus dijaga bersama keindahan dan kebersihannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kawasan Ama Hami dan sekitarnya merupakan daerah pertumbuhan ekonomi baru. Program itu sudah mulai menunjukan keberhasilannya.

     Untuk meningkatkan perekonomian warga, sekarang sudah saatnya ditata lebih indah. Apabila lokasi jualan lebih rapi dan lebih indah sudah barang pasti warga yang berkunjung lebih nyaman. “Kalau tempatnya rapi, bersih warga pasti betah disini. Secara otomatis penghasilan mereka juga akan meningkat,” ujarnya.

     Ke depan, lanjut Qurais, yang didampingi Sekda Kota Bima Ir Muhammad Rum, lokasi  Ama Hami akan ditata semakin baik lagi. Mulai dari rombong PKL yang dibuat seragam dan prakstis. Kemudian kawasan Ama Hami perbaiki. Bila perlu di Lawata dibangun satu mall  agar lebih lengkap lagi fasilitasnya.

Usai pembersihan di Ama Hami, sekitar pukul 08.00 WITA, peserta gotong-royong melanjutkannya  di lapangan Merdeka. Di tempat itu semua pegawai  memungut sampah yang berserakan sepanjang jalan dan lapangan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan, Qurais  pun memungut sampah yang berserakan di lapangan. Karena banyaknya orang yang ikut bersih-bersih  hanya 30 menit lapangan  itu pun  bersih.(BE28)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait