Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tim Prabowo-Hatta Imbau Simpatisan tidak Anarkis

Kota Bima, Bimakini.com,-Selama prosesi persidangan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) berlangsung,  seluruh kader dan simpatisan  Tim Merah-Putih Prabowo-Hatta Kota Bima diingatakan agar tidak bertindak anarkis dan reaksional.

     Juru Bicara Tim Merah-Putih pasangan Prabowo-Hatta Kota Bima, Anwar Arman, SE, kepada wartawan, Kamis (14/8), mengatakan imbauan  itu   penting artinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mengganggu stabilitas daerah, bangsa, dan Negara. Apapun hasil putusan MK dari gugatan yang diajukan Tim Pusat tersebut, mesti dipatuhi.

Oleh karenanya, diminta pada seluruh kader dan simpatisan bersabar menanti putusan hasil sengketa Pemilu Presiden Tahun 2014 yang diumumkan MK nanti. “Apapun putusan nanti, kami juga mengimbau kepada kader dan simpatisan  tidak disikapi  reaksioner dan anarkis,” imbaunya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Anwar mengatakan, apapun keputusan MK, itu merupakan yang terbaik dari hasil proses demokrasi di Indonesia. “Kalaupun Prabowo menang, kita sampaikan rasa syukur. Jika Jokowi-JK menang, itu merupakan keputusan hukum MK,” katanya.

   Menurut dia, putusan yang diambil MK, adalah keputusan kolektif. Bukan hanya putusan Ketua MK saja. Keputusan yang diambil juga berdasarkan pertimbangan hukum yang objektif. Mengenai reaksi yang muncul jika Prabowo kalah di MK, menurut anggota DPRD Kota Bima dari PKS itu,  wajar jika pendukung kecewa.

   Tim Merah-Putih Kota Bima, pastinya, akan berupaya meminimalisasi terjadinya reaksi yang akan mengarah pada anarkis. “Kami   akan segera menggelar rapat koordinasi. Kemudian mengimbau kepada kader dan simpatisan untuk menerima hasil demokrasi ini dengan lapang dada,” ujarnya. (BE28)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait