Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wawali Tinjau Melayu dan Kolo

Kota Bima, Bimakini.com,-Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, Senin (25/8), meninjau  Kelurahan Melayu dan Kelurahan Kolo. Peninjauan itu menindaklanjuti aspirasi masyarakat lewat forum coffe morning di kediamannya.

Saat itu, Rahman didampingi sejumlah aparatur dari Dinas PU, Bagian Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, Camat Asakota dan Lurah setempat.

Beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga melayu diantaranya pengerjaan peninggian badan jalan Yos Sudarso depan kantor Keluraha Melayu, perbaikan drainase, perbaikan jalan di Lewi Jambu, dan perbatasan wilayah Kelurahan Melayu dan Jatiwangi, agar  ditata dan tidak menggeser keberadaan pemukiman di wilayah tersebut.

      Dalam perbincangan dengan Lurah setempat, Wawali  mencari solusi yang terbaik mengenai persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat. “Saya datang ingin secara langsung melihat kondisi yang aspirasikan oleh masyarakat agar segera bisa kita tindaklanjuti bersama,” katanya.

      Wawali pun memerintahkan Kadis PU untuk  berkoordinasi dengan Lurah setempat mengenai solusi yang akan dilaksanakan  untuk percepatan pengerjaan talud dan perbaikan jembatan. Tujuannya agar lebih memudahkan akses masyarakat dan penataan lingkungan.

      Kepada Camat dan Lurah dia berharap agar selalu berkoordinasi dengan masyarakat terkait penataan lingkungan dan pembuatan talud serta perbaikan drainase. Ada pula perbaikan akses jembatan yang menghubungkan Jatiwangi dengan Melayu, sehingga semua tampak rapi dan tidak ada luapan saluran air lagi.

       Rahman juga menginstruksikan Lurah Jatiwangi  berkoordinasi dengan warga lingkungan Lewijambu terkait pelebaran jalan lingkungan supaya dapat dibuatkan talud/drainase untuk menanggulangi persoalan banjir.

   Perjalanan dilanjutkan menuju Kelurahan Kolo. Di kelurahan tersebut, Rahman meninjau sejumlah lokasi. Di antaranya, tempat pembuangan sampah yang rencananya segera dirapikan dengan membuat bak sampah. Lokasi pelabuhan kecil bagi masyarakat Kolo.

Di tempat itu, Rahman mendapati beberapa pinggiran talud yang rusak terhempas gelombang, sehingga mengakibatkan kerusakan dan akses jalan lintas pantai terputus. Hal ini pun mendapatkan  untuk perbaikan.

 Pada akhir peninjuannya Rahman melihat proyek embung di wilayah Kolo yang merupakan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan perbaikan Masjid Baabul Hikmah Kelurahan Kolo. (BE28/Humas/Advertorial)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait