Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kirab FKN IX di Bima Meriah

Suasana Kirap FKN IX di Bima

Kota Bima, Bimakini.com.- Sejak pukul 13.00 Wita, sejumlah warga sudah mulai terlihat disepanjang jalan Soekarno Hatta. Mereka menunggu kirab kerajaan se Nusantara yang dijadwalkan, Minggu (7/9/2014). Namun hingga pukul 15.00 Wita, belum terlihat ada tenda-tanda rombongan kirap melintas.

Namun, warga tetap menunggu, karena ini momen langka. Ketika rombongan kirap mulai terlihat warga berhamburan. Seperti di cabang Malake dan tempat dimana warga berkumpul.

Tidak hanya itu, mereka juga memanfaatkan momen itu untuk foto bersama dengan raja atau sultan. Dengan senang hati, sultan, raja, permaisuri atau putri meledeni foto bersama.

Bahkan, ketika rombongan kirap berhenti dan menyuguhkan atraksi, warga disilahkan untuk foto bersama. Kesempatan itu tentu tidak disiakan, tidak hanya kalangan muda, namun juga orang tua. Mereka bahkan terlihat gembira, ketika berhasil foto bersama.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Rasa cepek nunggu terobati, bisa foto bersama dengan sultan dari Cirebon,” ujar Nining dengan wajah berseri.

Kesultanan Cirebon sendiri rombongan kirapnya tidak satu. Karena di Cirebon ada empat kesultanan dan semua hadir di acara FKN di Bima.  (BE.25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait