Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pasar Sila Dihebohkan Bocah Kerdil

Bima, Bimakini.com,-Pasar tradisional Sila, Sabtu lalu, tiba-tiba heboh. Ada bocah kerdil asal Sumba NTT yang didamping orangtuanya saat meminta sedekah kepada pengunjung pasar. Namanya Nanda, berumur 3 tahun 7 bulan.

Ratusan warga rela sejenak meningalkan aktivitas jual-beli hanya untuk menyaksikan manusia kerdil itu.
     Sang Ayah, Simo Pati Mulu, warga Sumba  mengaku Nanda memiliki kelainan postur dari anak-anaknya yang lain. Kekerdilan tubuhnya sejak lahir dan sampai sekarang. Belum ada perubahan signifikan terhadap perkembangan tubuhnya.

Meskipun tubuhnya mungil, tapi tidak menghambat aktivitasnya seperti berjalan, makan, minum, dan aktivitas lain seperti saudaranya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Karena badannya begitu kecil, dia sangat disayang oleh orang-orang dan juga saya anggap dia ini memberi berkah dalam kehidupan keluarga yang terbatas secara ekonomis,” katanya di pasar Sila.

Pengunjung pasar Sila, Umrah, menjelaskan sangat kaget ketika melihat ada orang yang begitu kecil tubuhnya. Bahkan,  tidak sampai lutut. Selain berat badannya pun tidak sampai puluhan kilo gram.

Meski demikian, anak itu sanggat aktif karena dia bisa berjalan sendiri tanpa digendong oleh Ayah-nya. “Bapaknya hanya fokus membawa tempat untuk menaruh uang yang disumbang oleh para pengunjung pasar,” ujarnya.

Karena kehadiran anak tersebut dianggap sesuatu yang aneh, para penjual maupun pembeli terpaksa mengalihkan konsentrasinya. Bahkan,  di antaranya mengendongnya. Tentu saja
mendokumentasikannya. (BE27)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait