Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Komisi Tuntaskan Klinis RAPBD

Kota Bima, Bimakini.com.- Rentang waktu empat hari yang diberikan untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) yang diawali klinis komisi,  akhirnya tuntas juga. Dibahas secara maraton sejak Kamis lalu hingga Minggu, tiga komisi DPRD Kota  Bima sedang membahas pada masing-masing mitra kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 

Pantauan, Minggu, masing-masing komisi tengah membahas  klinis satu hingga dua SKPD yang tersisa dan belum dibahas. Terpantau pula, masing-masing komisi menghabiskan sedikitnya tiga jam untuk satu SKPD mitra kerja.

Ketua Komisi II, Ir M Nor, saat  istirahat menyebutkan, yang sudah dilakukan klinis hingga Sabtu adalah Dinas Koperindag, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Bagian Administrasi Ekonomi dan SDM Setda dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian.

“Hari ini (Minggu, Red) Komisi II menyisakan klinis dengan DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Red),” jelasnya.

Ketua Komisi I, Anwar Arman, SE, di tempat yang sama menjelaskan telah menyelesaikan klinis dengan sejumlah SKPD mitra. Sejak Kamis hingga Sabtu telah membahas postru anggaran RAPBD 2015 dengan SKPD, Dinas Kesehatan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK), Dinas Dikpora, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sat Pol PP, Bakesbangpolinmas, Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda, Bagian hukum Setda,  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga.

SKPD yang belum dilakukan dan tengah diklinis adalah Bagian Administrasi Pemerintahan umum Setda  Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu. “Kami akan selesaikan hari ini (Minggu, Red),” katanya.

Begitu pun Komisi III. Komisi ini hasil pantauan tengah menyelesaikan beberapa SKPD mitra kerja yang belum diklinis. Untuk Komisi III, dalam pembahasan RAPBD dan pengawasan yang dilakukan, bermitra dengan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Tata Kota dan Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

SKPD mana saja yang sudah dan belum diklinis, Ketua Komisi III, Alfian Indra Wirawan, SAdm, belum bisa dikonfirmasi. Komisi ini, hingga berita ini ditulis, masih menggelar rapat pembahasan tertutup dengan SKPD mitra kerjanya. (BE28)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Sembilan Fraksi DPRD Kabupaten Bima, Jumat (18/11/2016) menyampaikan pandangan umum terkait Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2017. Dalam...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran (TA) 2017 yang sebelumnya diajukan oleh pihak eksekutif akhirnya disahkan melalui...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Badan Anggaran  (Banggar) DPRD Kabupaten Bima kini sedang membehas Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2017. Sudah sepekan lebih,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Setelah duakali diundang tidak hadir, akhirnya pejabat Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura menghadiri rapat bersama Komisi II DPRD Kabupaten Bima, Senin...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Komisi II DPRD Kabupaten Bima siap menindaklanjuti pengaduan para pedagang pasar Tente. Di depan puluhan pedagang pasar Tente,  mereka menjanjikanakan turun mengunjungi...