Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Indah dan Mori Siap Gandeng Kader PKS

Kota Bima, Bimakini.com.- Ada hal menarik saat penyampaian visi dan misi bakal calon (Balon) Bupati Bima yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Paruga Nae Bolo, Sabtu (7/3). Dua figur,  Hj Indah Damayanti Putri dan Mori Hanafi,  menyampaikan keinginannya   menggandeng kader PKS untuk menjadi Wakil Bupati jika PKS mengusung mereka.

 

Penyampaian tersebut juga menegaskan  informasi yang beredar  majunya kader PKS sendiri untuk menjadi Balon Wakil Bupati Bima pada perhelatan Pemilukada 2015 ini. Kader tersebut tidak lain adalah Ketua DPC PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH.

Saat itu,  istri dari almarhum Bupati Bima, H Fery Zulkarnain ini menyampaikan  niat meminang kader PKS untuk menjadi balon Wakil untuk ikut dalam Pemilukada nanti. Itupun ditegaskan bila dirinya akan diusung oleh PKS.

Senada dengan Indah, begitu pun disampaikan kader Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi. Dia menyatakan kesiapannya berpasangan dengan kader PKS.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua DPC PKS Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, bagi PKS adalah  kehormatan disebutkan oleh kedua figur dan itu  layak dihormati. Tentunya sejak awal pernah disampaikan PKS, memang sudah menyiapkan kadernya untuk mendampingi balon Bupati.

Namun,  itu untuk figur yang memang memiliki kemampuan dan elektabilitas sebagai pemimpin. PKS ada tiga hal pilihan soal figur  yang  akan diusung nanti. Pertama, siapa yang layak melalui uji publik dilakukan saat ini. Kemudian juga Kemudian juga hasil survai, sebesar apa  figur itu didukung oleh masyarakat. Kekuatan balon akan dilihat dari elektabilitasnya, selanjutnya seperti apa balon nanti dapat merealisasikan komitmennya terhadap rakyat.

Selain itu, yang menjadi pertimbangan  adalah  secara internal juga PKS berpikir balon lain juga mendapatkan dukungan dari partai lain karena PKS hanya empat kursi. “Intinya PKS siap utus kader dalam pemerintahan,” tegasnya.

Kemudian dari dalam PKS,  ada syarat pada  figur yang akan diusung, apalagi berpasangan dengan kader. Yaitu bagaimana komitmen terhadap pembagian tugas dan kewenangan saat menjabat nanti. Tentunya Wakil Bupati  tidak ingin kemudian hanya jabatan apabila saja, PKS akan mau mengutus kadernya menjadi Wakil kalau kemudian balon menjamin kejelasan pembagian tugas dan kewenangan.

Katanya, hal ini juga untuk menghindari adanya perpecahan antara Bupati  dan Wakil yang memang kerap terjadi selama ini.

Apakah memang ada sinyal dari PKS untuk siap jadi Wakil Bupati?  Ilham   merasa, Balon memilih PKS karena melihat PKS sangat strategis bagi mereka, sehinga siap bersama PKS di pemerintahan. Kekompakan dan kesolidan PKS sudah tidak diragukan lagi, apa disepakati PKS akan bersama mendukung apapun yang menjadi keputusa. “Itu menjadi pertimbangan mereka,” katanya. (ipul)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Sumbawa Besar, Bimakini.-  Memeringati Milad ke-20 PKS pada 20 April, DPD PKS Sumbawa Besar  menggelar pesta rakyat selama sepekan. Puncak peringatan, Ahad (22/4) di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Kabupaten Bima dan kader di wilayah Kecamatan Bolo, menggalang  dana untuk Muslim Rohingya, Myanmar, Ahad  (10/09/2017). Aksi itu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bima akan membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Wali dan Wakil Wali Kota Bima...

Politik

Bima, Bimakini.- Menurut rencana, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, akan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pengunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)...

Politik

Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bima, menggelar kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bima,...