Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Komisioner KPU Kota Bima Kunjungi Bimeks Group

Kota Bima, Bimakini.com.- Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Rabu (4/3/2015) siang, mengunjungi kantor redaksi Harian Bimeks. Saat itu, hadir Ketua KPU, Bukhari, didampingi Agusalim, SAg, Tamrin, SH, dan Kasubag Teknis dan Hupmas, Farid Ma’ruf, SE bersama anggotanya. Dua anggota KPU lainnya, sedang bertugas di luar daerah.  

 

    Mereka diterima Dirut Bimeks Group, Khairudin M Ali, Pemimpin Redaksi Bimeks, Muhammad Fikrillah, dan Pemred Bimakini.com, Sofiyan Asy’ari.

Kunjungan itu  untuk bersilaturahim dan membangun kesepahaman agar proses penyelenggaraan Pemilu ke depan lebih berkualitas. Selain itu, mengapresiasi kerjasama dan dukungan media massa dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2014.  

Saat itu, Bukhari juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bimeks atas partisipasinya dalam mendukung keberhasilan Pemilu. Piagam itu ditandatangani Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik dan seluruh Komisioner.

KPU juga menyerahkan buku profil anggota KPU, pejabat dan staf   Sekretariat KPU,  serta anggota DPRD Kota Bima. Selain itu, buku laporan hasil penyelenggaraan Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD tahun 2014. Buku ber-cover kuning itu memuat berbagai data ke-Pemilu-an berikut hasil perolehan suara masing-masing partai dan Caleg.

     Bukhari, dalam pengantarnya menyatakan, dukungan dan pengawasan semua komponen terhadap seluruh proses penyelenggaraan Pemilu diperlukan agar hasilnya berkualitas.   

     Dia berharap kerjasama dan dukungan selama ini bisa ditingkatkan lagi untuk membangun kehidupan demokrasi yang lebih baik lagi. Pada Pemilu 2014 lalu, tingkat kecerdasan dan tingkat partisipasi masyarakat dalam persentase signifikan.  

Dia meminta proses penyelenggaraan Pemilu yang dilakukan KPU terus diawasi agar bisa melahirkan hasil yang berkualitas, yakni pemimpin yang kredibel dan legislator andal. Jangan sampai karena pelaksanaan tugas yang tidak maksimal, KPU disalahkan oleh masyarakat. “Jangan sampai nanti ada keluhan, semua ini gara-gara KPU, gara-gara KPU, gara-gara KPU” katanya.            

     Saat itu, Dirut Bimeks yang juga mantan Ketua Panwaslu Kota Bima, Khairudin M Ali, memaparkan pengalamannya selama dua periode mengawasi penyelenggaraan Pemilu.

     Dia meminta Komisioner agar lebih teliti dan jeli melihat berbagai celah yang bisa merusak proses penyelenggaraan Pemilu agar hasilnya berkualitas. Beragam kasus yang ditemukan dan diproses oleh Panwaslu pada periode sebelumnya harus dijadikan bahan evaluasi bagi penyelenggaraan ke depan. (Fikrillah)   

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari pada Pilkada Kota Bima 2008 lalu, saya dihubungi oleh seorang calon Walikota. Beliau protes karena berita BiMEKS dianggap telah membunuh karakternya sebagai...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...