Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rumah Aspirasi DPD RI Diresmikan di Penatoi

Anggota DPD RI, Rabiatul Adawiyah, saat peresmian Rumah Aspirasi

Kota Bima,Bimakini.com.- Anggota Komite I DPD RI Perwakilan NTB, Hj Robiatul Adawiyah, SE, meresmikan Rumah Aspirasi DPD RI  di perumahan BTN Penatoi Kecamatan Mpunda, Rabu (4/3/2015) pagi.

 

Menurut Robiatul, Rumah Aspirasi ini fungsinya untuk menampung aspirasi warga Kota Bima. Aspirasi seperti keluhan, masukan, usul, dan saran bahkan kritikan dari warga Kota Bima untuk kemajuan perjalan anggota DPD RI Perwakilan NTB dalam mengemban amanah rakyat.

“Setiap aspirasi masyarakat, bisa disalurkan di Rumah Aspirasi, agar kemudian ditampung sebagai bahan pembahasan di DPD RI,” katanya.

Ibu berparas cantik ini mengatakan Dapil NTB memiliki empat anggota DPD, yakni Hj Baiq Diyah Ratu Ganafi, Drs H Lalu Suhamy Ismy, Prof Dr Farouk Muhammad, dan dirinya. Empat duta itu  tersebar pada empat Komite. Komite I ditempatnya, Komite II Drs Lalu Suhamy Ismy, Komite III Prof Dr Farouk Muhammad, dan Komite IV Hj Baiq Diyah Ratu Ganafi.

Dia menjelaskan dari Komite yang berbeda, pun berbeda juga tugas dan fungsinya. Seperti Prof Farouk Muhammad pada Komite yang menangani keamanan dan ketahanan. “Masing masing Komite berbeda bidang,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 Robiatul menyatakan, DPD Perwakilan NTB akan memerhatikan dan menerima setiap keluhan dan kritikan dari masyarakat NTB. Aspirasi ini akan ditindaklanjuti oleh bidang pada Kkomite yang berbeda. “Sehingga nanti, dapat menindaklanjuti dengan memberikan rekomendasi kepada pimpinan DPD,” ujarnya.

Dia meminta maaf kepada masyarakat Kota Bima, karena sejak Selasa bersama Lalu Suhamy Ismy saja. Dua anggota DPD lainnya dalam perjalanan tugas di tempat lain.

“Salam hormat Pak Farouk untuk warga Bima, beliau tidak sempat hadir karena ada tugas yang harus dilaksanakan di lain tempat,” katanya seraya menyampaikan terimakasih kepada anggota Pol PP Kota Bima, Mukhtar, SH, yang sudah menfasilitasi kegiatan ini.

Pantauan Bimeks, usai acara penjaringan aspirasi dengan agenda dialog, Robiatul melanjutkan peresmian Rumah Aspirasi, didampingi anggota  PKK dan para Lurah. (Hasyim)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tiga warga Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, sekaligus simpatisan atau pendukung Cakades nomor urut 4, Usman yang biasa disapa Dae Papua melaporkan kasus...

Berita

SEMUA yang bernyawa pasti akan mati sebagaimana firman Allah: “Dan sekali kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang waktu kematiannya, dan Allah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Dedi Rosyadi terpilih dengan suara meyakinkan menjadi Ketua RT 012 RW 03 Lingkungan BTN Penatoi Kelurahan  Kota Bima. Dari 116 suara...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pelayanan maksimal kepada masyarakat, menjadi prioritas utama Pemerintah Kota Bima di bawah kepemimpinan HM Qurais  dan H A Rahman.  Ekspresinya mereka ...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...