Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemuda Kota Bima harus Bebas Narkoba!

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima memastikan akan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi  generasi muda untuk berekspresi menyalurkan setiap kemampuannya, tanpa dibatasi sedikit pun. Tetapi, semuanya harus terukur dan yang paling penting harus bebas minuman keras (Miras) dan Narkoba.

 

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Bima, HM Qurais, saat lomba lari bertajuk Color Run yang diprakarsai Pink Production yang bekerjasama dengan Pemkot Bima, Minggu (19/4/2015) pagi. Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-13 Kota Bima.

  Qurais meminta seluruh pemuda Kota Bima berekspresi pada hal yang positif dan inovatif demi pengembangan diri menuju manusia yang berkualitas dan mumpuni. “Kalian adalah generasi penerus daerah ini. Di tangan kalianlah nasib dan masa depan Kota Bima dipertaruhkan,” ujarnya seraya meminta   terus berbuat dan berkreasi pada hal yang berguna dan positif.

Qurais pu  meminta pemuda   selalu beribadah dan tidak meninggalkan kewajiban pada Allah. Menjadi generasi muda harus dibarengi pula  keimanan dan ketaqwaan.

Acara seperti itu, katanya, asal dimaknai secara baik dan benar akan bermanfaat. Minimal menjalin persahabatan dan perkawanan antarkaum muda. Qurais meminta generasi muda menjauhi Narkoba dan Miras,  tidak berselisih paham apalagi sampai bertikai yang berakibat konflik  antarkampung.

Saat itu,   Qurais bercengkerama dengan ribuan anak muda. Bahkan, sampai rela ditaburi dan dilempari tepung beraneka warna.

Sepertinya Wali Kota ingin menyatakan bahwa semua masyarakat pada berbagai kelas dan umur manapun menjadi bagian penting dari dirinya. (Aries)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Empat warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, diamankan  Timsus Polsek Rasanae Barat saat pesta Narkoba. Penangkapan itu dilakukan karena...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Satuan Resnarkoba Polres Dompu kembali menangkap terduga pelaku penjual narkoba dijalan Bhayangkari Lintas Pelita, Lingkungan Selama, Kelurahan Bada – Dompu, Sabtu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota mengamankan seorang ibu rumah tangga, Senin (27/9/2021) karena tersandung kasus Narkoba. NU (25) diamankan...