Politik

Tim Achmad Abbas Optimis Raih Dukungan Partai

H Achmad H Abbas, Bakal Calon Bupati Bima.

Bima, Bimakini.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, sudah memulai tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), namun belum ada satu figur yang menyatakan telah mendapat dukungan tertulis partai. Demikian juga dengan partai politik yang belum mengumumkan siapa yang bakal diusung.

 

Meski demikian figur yang muncul optimis mendapat kendaraan partai politik. Salah satunya Drs H Achmad H Abbas, BSc, SE, MM. Dari enam partai politik tempatnya mendaftar, diyakininya sebagian besar akan mendukung.

Tim H Achmad H Abbas, Muhammad Tahir, mengaku sudah lama membangun komunikasi dengan partai politik, bahkan pembicaraan sudah mengerucut. Dipastikannya, dalam waktu dekat partai politik sudah mengumumkan dukungannya. “Kami optimis mendapat dukungan sejumlah partai politik lebih dari 10 kursi,” ujarnya, Selasa (28/4/2015).

Komunikasi politik, kata Tahir, tidak hanya kepada partai politik, namun figur lain yang bakal dibidik menjadi pendamping. Sudah ada tawaran beberapa nama, ada dari partai politik, atau juga dari kalangan profesional. “Sembari fokus pada dukungan partai politik, kami juga membidik sejumlah nama untuk menjadi wakil,” katanya.

Namun, Tahir belum mau menyebutkan nama-nama yang bakal dibidik sebagai pendamping H Achmad H Abbas. Karena komunikasi politik berjalan dinamis, namun akan kami segerakan dalam waktu dekat. “Haji Achmad adalah pengurus DPP Demokrat dan telah dijawalkan bertemu SBY jelang kongres Demokrat untuk memfinalkan mandat,” ujarnya.

Tahir juga mengelaim, timnya sudah lama jalan membangun dukungan masyarakat. “Kami hampir menyisir semua pasar-pasar di Bima, juga bersilaturrahmi dengan masyarakat di kecamatan atau silaturrahmi dengan tokoh secara personal,” bebernya.

Partai politik yang sebelumnya sudah dilamar adalah Demokrat, Gerindra, PPP, PKS, PKB, serta PBB. Dari enam partai itu, tim optimis lebih banyak yang mendukung. (*)

Reporter: Sofiyan Asy’ari

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top