Politik

Dinda-Dahlan Silakan Masyarakat Buat Kontrak Politik

Bima, Bimakini.com.-      Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Bima, Indah Damayanti Puri-Dahlan  dalam upaya memajukan taraf ekonomi rakyat akan menggenjot pembangunan infrastruktur, pertanian, dan memaksimalkan hasil kemaritiman.

 

Namun, pendidikan dan kesehatan menjadi perhatian khusus. Bahkan, untuk memastikan itu, saat kampaye di Kecamatan Parado, Dinda-Dahlan menyilakan rakyat membuat surat untuk diteken sebagai bukti keseriusannya mengurus daerah.

Mereka pun  menyilakan masyarakat untuk membuat kontrak politik, sebagai tanda keseriusan membangun  daerah  ke depan lebih maju. Menurut Dinda, sudah tidak ada jamannya lagi bertemu masyarakat dalam kampanye hanya mengumbar janji saja. Apalagi janji muluk-muluk, namun ingin diberikannya  adalah kepastian.

Dinda-Dahlan siap melanjutkan pembangunan yang tertunda setelah wafatnya  H Ferry Zulkarnain. Keinginan Ferry merupakan tugasnya untuk menuntaskan dan melanjutkan pembangunannya, hanya untuk Dou Labo Dana.

Begitu pun saat mengunjungi desa di Kecamatan Wera, Sabtu (5/9/2015). Massa pendukung membludak.

Dinda menyampaikan, selama berkecimpun  dalam dunia politik, baru kali ini disambut meriah. “Tentunya ini adalah dasar kecintaan rakyat pada sosok calonnya dan kerja Tim Pemenangan,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar, Ir Suryadin,  kepada Bimakini.com saat kampanye mengaku tidak ada yang diragukan lagi, Dinda-Dahlan memiliki visi dan misi yang jelas. Sumberdaya alam (SDA) perlu dikelola maksimal untuk seutuhnya bagi kemaslahatan rakyat. “Perlu didorong pengembangan sektor pertanian dan peternakan, Bima sudah dikenal dengan berbagai produk pertanian dan penghasil ternak terbaik, tetapi masih kurang disentuh,” nilainya.

Begitu pun dengan konsisi geogratis kemaritimannya. Katanya, hasil laut  Bima melimpah dan ini perlu didorong lagi melalui kebijakan pemerintah.   Demikian juga pariwisata, perlu didorong untuk terus dikembangkan.

“Tentunya tidak lupa pendidikan, majunya suatu daerah itu bergantung sejauhmana pendidikan rakyatnya didukung atas kesehatan masyarakat. Bila sudah pintar dan sehat tentu ekonomi rakyat akan lebih berkembang,” tambahnya.(Dedy)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top