Politik

Penjabat Bupati Siap Tindak Pejabat Nakal

Bima, Bimakini.com.- Penjabat Bupati Bima, Drs Bachrudin, MPd, menyatakan tidak ada ketakutan dalam menindak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti terlibat dukung- mendukung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bima. Hal itu kembali  ditegaskannya kepada wartawan usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Bima  menjawab atas tudingan legislator saat rapat berlangsung, Senin (14/9/2015).

 

Bachrudin mengaku semua laporan sejumlah oknum Kepala SKPD akan ditindaklanjuti. Tetapi, alangkah lebih baiknya lagi sebelumnya dilaporkan dulu ke Panwaslu. Lembaga tersebut juga berwenang memroses bila ada ASN yang diduga terlibat dukung-mendukung calon Bupati dan Wabup. Pemerintah tentunya tidak bisa langsung memproses walaupun memang ada Inspekorat dan tim.

Katanya lebih baiknya lagi dilaporkan ke Panwaslu, kemudian ada rekomendasi ke pemerintah, baru kemudian akan ditindaklanjuti. Itu aturan mainnya, sehingga ke depan tidak dipermasalahkan oleh oknum ASN.

“Apalagi memberikan sanksi pada ASN ada aturan main yang diatur perundang-undangan. intinya kita siap, saat ini saja ke 25 pejabat yang  direkomendasikan Panwalsu sedang dalam proses,” katanya.

Bachrudin mengaku, bila hasil kerja tim memroses 25 ASN itu terbukti, tentunya sanksi akan diberikan  sesuai tingkat kesalahannya. Dia tidak berjanji, akhir bulan pemeriksaan selesai dilakukan. “Akhir bulan nanti kita lihat saja,” isyaratnya. (Dedy D)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top