Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jaidin Dikukuhkan jadi Legislator 15 Oktober

Kota Bima, Bimakini.com.- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan I Kecamatan Asakota Kota Bima, Jaidin H Ishaka, segera dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bima. Jadwalnya  15 Oktober mendatang. Jaidin adalah  calon nomor urut dua suara terbanyak dari Dapil setempat.

 

 Kepastian itu disampaikan Sekretaris DPRD Kota Bima, Drs H Supratman, MAP, Rabu (7/10/2015), di Setwan. Dijelaskannya, proses Pergantian Antar-Waktu (PAW) itu  telah dilewati secara formal dan tinggal menunggu pengesahan saja.

Pengesahan pengganti almarhum H Ruslan itu, kata Supratman, akan dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa pada 15 Oktober atau pada masa sidang ketiga tahun dinas 2015. “Upacara PAW anggota DPRD Kota Bima, dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa pekan depan,” sebutnya.

Persiapan pelantikan   dipastikannya sudah rampung. Semua undangan telah dibagikan. Sekitar 250 undangan dari berbagai kalangan dan pemangku kepentingan telah dibagikan. “Sudah tidak ada masalah lagi, semua sudah siap, tinggal pelantikan saja,” katanya.

 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Ruslan H Usman, menanggapi pelantikan tersebut sebagai tonggak dan catatan sejarah bagi PDIP Kota Bima sebagai bagian dari sejarah dan dinamika pergulatan demokrasi di Kota Bima. PDIP memiliki komitmen moral yang sama membangun daerah.

Kepada Jaidin, dia meminta  agar menjaga nama baik partai. Mampu mengemban amanah wong cilik dalam setiap kebijakan lembaga.

Jaidin yang dikonfirmasi Bimakini.com pula, mengaku awalnya tidak pernah bermimpi duduk di kursi Dewan. Selama ini, meski menjadi kader militan PDIP, hanya sebagai pengurus setia dan taat menjalankan perintah dan kebijakan partai. Meski pula menjadi calon legislatif, tidak pernah ada bayangan sekalipun menjadi anggota Dewan. “Ini takdir Tuhan,” katanya.

Saat resmi menjadi anggota DPRD Kota Bima, pria asal Kolo ini berjanji akan meneruskan cita-cita almarhum H Ruslan dalam memerjuangkan harapan dan keinginan masyarakat. (Aris)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Warna-warni tembe nggoli (sarung khas Bima) menghiasi momentum pengenalan perdana (launching) rangkaian peringatan Hari Jadi ke-14 Kota Bima, di halaman kantor...

Ekonomi

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 15 Kelompok Tani (Poktan)  pada  tiga dari 14 desa  di Kecamatan Bolo mendapatkan alokasi bantuan benih padi, jagung, dan kedelei (Pajale)...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.- Calon Wakil Bupati Bima dari calon perseorangan, Abdul Hamid,  blusukan di Kecamatan Woha, Rabu (7/10/2015). Hamid bercengkarama  dengan warga yang dikunjugi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Bejat dan ironis! Dalam sebulan, lima bocah menjadi korban sodomi. Peristiwa memalukan itu terjadi di Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.  Perlakuan...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 500 lebih anggota  Tim Sukses (Timses) Pemenangan Syafrudin-Masykur (Syukur) di Kecamatan Ambalawi dikukuhkan Sabtu (5/9/2015) lalu.  Prosesi pelantikan dilakukan oleh pasangan Syukur di...