Politik

Khayir-Hamid Puji Kondisi Pertanian Monta

KH ketika disambut di Monta

Kota Bima, Bimakini.com.- Kampanye terbatas dilakukan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Abdul Khayir-Abdul Hamid, Sabtu (10/10/2015) lalu di Desa Sakuru dan Monta Kecamatan Monta. Psalon memuji kesuburan tanaman pertanian pada dua desa itu.

 

Untuk itu, pengelolaan dan tekstur tanah yang baik, juga harus didukung dengan petani andal pula.

Katanya, warga Bima sangat bergantung pada pertanian, apapun jenis pertanian yang tengah dijalani.  “Jadi mari kembangkan agropertanian agar Bima lebih sejahtera,” ujarnya.

Dikatakannya, pertanian adalah salahsatu penopang kehidupan warga Bima, sehingga luas lahan pertanian harus dijaga. Jangan terpengaruh pengembangan lahan pembangunann lainnya. Sebab, dari petani warga Bima hidup, jadi hidup akan lebih baik menjadi petani. “Tetap bangga menjadi warga Bima yang madani, sejahtera melalui  pertanian,” ajaknya.

Hamid yang menemani Khayir pada saat blusukan selalu bercengkrama dengan warga. Berbicara hati ke hati, mendengarkan curahan hati warga tentang kehidupan yang kian terhimpit. Lalu memberikan masukan kepada warga agar tetap bertahan dengan sektor pertanian, karena irigasi pertanian di Desa Sakur dan Monta, masih bagus.

“Jangan takut jadi petani. Bima terkenal dengan petani dan pertaniannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Jumat (9/10/2015),  pasangan nomor urut 1 itu mendatangi Desa Kalampa dan Samili. Dua desa itu juga kental terhadap hasil pertanian. Bima kaya pertanian sehingga  harus terus   dikembangkan.

“Bila perlu, kita angkat pertanian menjadi isu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bima,” pungkasnya. (Hasyim)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top