Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Polsek Bolo Rakor Bahas Pilkada

Kapolsek Bolo, AKP Jamaluddin

Bima, Bimakini.com.- Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  seputar  pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)  Rabu (7/10/2015) malam  di aula  Mapolsek setempat. Saat  Rakor itu, Mapolsek mengundang seluruh pihak penyelenggara Pemilu  kecamatan setempat. Seperti PPK, Panwascam, dan  Ketua Tim Sukses (Timses) empat Paslon. Tujuannya   menyambut pelaksanaan Kampanye Terbatas putaran kedua.

 

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bolo, AKP Jamaluddin, menjelaskan Rakor  itu untuk meminta dukungan semua   penyelenggara Pemilu, berikut  seluruh Ketua Timses empat Paslon  agar selalu   menjaga keamanan dalam pengaturan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU. Hal itu  agar tidak terulang  benturan antarpara pendukung.

“Itulah inti yang dibahas dalam Rakor Rabu malam lalu,”  jelasnya  Kamis (8/10/2015) di Mapolsek setempat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat Rakor, Mapolsek  mengisi  sesi tanya-jawab atau  memberikan waktu serta kesempatan  peserta untuk memberikan saran dan masukan. Aparat keamanan  akan mengawal jalannya kampanye empat Paslon  pada putaran kedua nanti.

“Kita berikan kesempatan pada para peserta Rakor untuk memberikan saran dan masukan, untuk dijadikan acuan  dalam  pengawalan dan pengamanan,” katanya.

Dijelaskannya,  berbagai saran dan masukan  telah dicatat dan nanti akan dievaluasi, serta dijadikan acuan  dalam menjalankan tugas. “Demi terwujudnya  pesta demokrasi yang aman dan bermutu khususnya untuk wilayah Kecamatan Bolo,” katanya.

“Satu inti kesepakan, yaitu menjalin komunikasi dan koordinasi  dengan semua pihak,  terutama seluruh Timses,” tambahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia  mengimbau seluruh lapisan masyarakat, khususnya masing-masing simpatisan empat Paslon,  tidak saling menghujat, saling memrovokasi dan  jangan sampai mudah diprovokasi melalui  isu yang tidak benar. “Akan tetapi dalam suasana Pemilukada sekarang, mari kita semua menjujung tinggi dan menghargai,” katanya.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau  seluruh lapisan masyarakat agar menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan. Jangan sampai karena berbeda bendera dan pilihan, lantas merusak tali silaturrahmi antar.  

“Kita adalah saudara,  mari kita semua sepakat untuk mewujudkan Pemilukada tahun ini berjalan aman dan tertib, terutama menjaga wilayah Kecamatan Bolo tetap dalam  kondisi aman dan kondusif,” ajaknya. (Ipul)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pascabanjir pada sejumlah titik di Kota Bima, kehebohan lain muncul. Ular piton berukuran besar muncul di lapangan Pahlawan Raba, Selasa (28/3)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bocah berusia tujuh bulan, Afdal, warga RT 05 Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, tewas. Diduga saat bermain bocah itu kesetrum aliran...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, MSi, dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari NTB, Dina, serta rombongan mengunjungi  Mapolres Bima, Jumat (3/3). Kunjungan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH, mengajak warga  membudayakan gotong-royong. Itu merupakan  satu di antara visi-misinya memimpin  Bolo. Saat kegiatan gotong-royong di Desa Rato,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Perlombaan bidang olahraga, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam antarguru dan antarpelajar tingkat Sekolah Dasar/ sederajat dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis...