Politik

Polsek Bolo Rakor Bahas Pilkada

Kapolsek Bolo, AKP Jamaluddin

Bima, Bimakini.com.- Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) seputar pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Rabu (7/10/2015) malam di aula Mapolsek setempat. Saat Rakor itu, Mapolsek mengundang seluruh pihak penyelenggara Pemilu kecamatan setempat. Seperti PPK, Panwascam, dan Ketua Tim Sukses (Timses) empat Paslon. Tujuannya menyambut pelaksanaan Kampanye Terbatas putaran kedua.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bolo, AKP Jamaluddin, menjelaskan Rakor itu untuk meminta dukungan semua penyelenggara Pemilu, berikut seluruh Ketua Timses empat Paslon agar selalu menjaga keamanan dalam pengaturan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU. Hal itu agar tidak terulang benturan antarpara pendukung.

“Itulah inti yang dibahas dalam Rakor Rabu malam lalu,” jelasnya Kamis (8/10/2015) di Mapolsek setempat.

Saat Rakor, Mapolsek mengisi sesi tanya-jawab atau memberikan waktu serta kesempatan peserta untuk memberikan saran dan masukan. Aparat keamanan akan mengawal jalannya kampanye empat Paslon pada putaran kedua nanti.

“Kita berikan kesempatan pada para peserta Rakor untuk memberikan saran dan masukan, untuk dijadikan acuan dalam pengawalan dan pengamanan,” katanya.

Dijelaskannya, berbagai saran dan masukan telah dicatat dan nanti akan dievaluasi, serta dijadikan acuan dalam menjalankan tugas. “Demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman dan bermutu khususnya untuk wilayah Kecamatan Bolo,” katanya.

“Satu inti kesepakan, yaitu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, terutama seluruh Timses,” tambahnya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat, khususnya masing-masing simpatisan empat Paslon, tidak saling menghujat, saling memrovokasi dan jangan sampai mudah diprovokasi melalui isu yang tidak benar. “Akan tetapi dalam suasana Pemilukada sekarang, mari kita semua menjujung tinggi dan menghargai,” katanya.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan. Jangan sampai karena berbeda bendera dan pilihan, lantas merusak tali silaturrahmi antar.

“Kita adalah saudara, mari kita semua sepakat untuk mewujudkan Pemilukada tahun ini berjalan aman dan tertib, terutama menjaga wilayah Kecamatan Bolo tetap dalam kondisi aman dan kondusif,” ajaknya. (Ipul)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top