Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Go To School Pilkada Damai di SMAN 2 Woja

Dompu, Bimakini.com.- Sebagai tindaklanjut Silaturrahmi Lintas Aktor se Kabupaten Dompu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nggahi Rawi Pahu menggelar Pilkada Damai Go to School. Kegiatan bekerjasama dengan KPU Kabupaten Dompu memilih sasaran Pemilih Pemula di Kecamatan Woja, Kamis (19/11/2015).

Kepala SMAN 02 Woja, Ibrahim, S.Ip,  mengapresiasi kegiatan Pilkada Damai Go To School. Dikatakannya, generasi muda selalu menanggapi permasalahan secara cepat, sehingga mereka tidak bisa membedakan lagi mana yang benar dan yang salah. “Sehingga di momentum sosialisasi pilkada damai yang diadakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat  Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai yang positif mengenai Pilkada,” ujarnya.
Diharapkannya, pemilih pemula bisa menjadi garda pertama dalam menyuksekan pilkada yang akan dilaksanakan pada  9 Desember 2015.

Direktur LSM Ngahi Rawi Pahu, Wahyudin, S.Pd mengatakan  kegiataan ini bisa memberikan ilmu yang berkaitan dengan pilkada. Karena bagaimana tehnis dalam Pilkada belum sepenuhnya diketahui pemilih pemula. “Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan siswi SMAN 2 Woja,” ujarnya.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan Pilkada, KPU Kabupaten Dompu, Agus Setiawan, SH berharap sosialisasi ini dapat memberikan wawasan pada pemilih pemula. Termasuk mendukung terlaksananya Pilkada yang damai.

“Ketika kita menginginkan pilkada yang damai dan bersih kita harus menjaga ketertiban dan selalu menaati aturan yang telah ditetapkan,” pesannya.
Sosialisasi go to school ini kata dia,  ingin memberikan pemahaman terkait pilkada pada pemilih pemula. Kualitas pemilu KPU dompu adalah yang paling besar di provinsi NTB.

“KPU kabupaten Dompu mengajak siswa dan siswa di SMAN 02 Woja untuk menjadi pemilih cerdas, yang dimana memberikan pemahaman tentang tidak baiknya menerima pemberian uang dari tim pemenang paslon, maka dari itu kita harus memilih dengan cermat dan lihat dulu visi misi dari setiap calon Bupati dan wakil Bupati Dompu untuk 5 Tahun kedepan,” paparnya.

KPU juga, kata Agus, siap dan selalu terbuka untuksiapa saja yang ingin berdiskusi terkait dengan tingat pngawasan dalam penyelenggaraan pemilhan Umum yang Berkualitas.

Siswa SMAN 2 Woja juga bersemangat bertanya seputar Pilkada. (BE.24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menilai kemunculan paket H Mahmud Abdullah dan Abdul Rofiq atau pasangan MOFIQ di Pilkada Kabupaten Sumbawa...

CATATAN KHAS KMA

DI DINDING Facebook, saya tulis begini: Rakyat boleh saja bodoh, tetapi seorang pemimpin itu harusnya beda. Dia mestinya seorang yang lebih bijak, lebih adil,...

Opini

Oleh: La Ode Hanzal Hajatan pemilihan kepala daerah sarat dengan praktek politik uang, di masyarakat sudah menjadi hal yang lumrah praktek-praktek money politik. Bahkan...

CATATAN KHAS KMA

PADA 2005 lalu, di Kabupaten Bima ada drama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pada Pilkada langsung pertama itu, ada tiga pasangan calon yang bertarung. Petahana...

CATATAN KHAS KMA

TAHUN 2009 lalu, ketika itu saya sedang menjadi Ketua Panwaslu Kota Bima. Seorang staf menawarkan kepada saya agar membuat akun Facebook. Sejenak saya mendengar...