Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pelajar SMAN 1 Belo Sabet Dua Juara pada Pekan Budaya

Kota Bima, Bimakini.com.- Pelajar SMAN 1 Belo, Nur Titin Puspita Sari, meraih dua juara pertama, yakni Lomba Penulisan Cerpen dan Puisi pada Pekan Budaya yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Kota Bima. Sedangkan untuk festival akuistik diraih oleh Class Of Rock Band dari SMAN 1 Kota Bima. Pengumuman juara itu dibacakan pada penutupan di Museum ASI Mbojo Bima, Sabtu (21/11/2015) malam.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ketua Panitia, S.Samada mengapresiasi keikutsertaan sejumlah sekolah pada kegiatan tersebut. Meskipun jumlah peserta tidak membludak, namun sangat kompetisif. “Kami akan mengagendakan terus kegiatan Pekan Budaya ini setiap tahunnya,” ujarnya.

Mata lomba, kata dia, sebenarnya cukup banyak disiapkan, namun karena kendala sumber daya dan sumber dana, sehingga hanya sebagian terlaksana. Diharapkan, tahun mendatang lebih baik dan meriah lagi. “Ternyata adik-adik kita pelajar ini, bakat sastra dan seninya luar biasa. Kami akan tuangkan dalam satu antologi dan kami telah keberjasama dengan penerbit di yogya,” terangnya.

Ketua Dewan Kesenian Kota Bima, Husain La odet mengatakan kegiatan ini dikemas secara sederhana dan ditujukan bagi penikmat seni dan sastra. Dijadikannya Pekan Budaya ini sebagai agenda rutin tahunan diharapkan bisa menggairahkan pelajar untuk mengenal dan mendalami seni dan sastra.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagi pemenang diberikan penghargaan dan uang pembinaan dari Dewan Kesenian dan DPD KNPI Kota Bima. Pemenang Puisi, Nur Titin Puspita Sari (SMAN 1 Belo), Nuratiah (SMKN PP Bima) dan Aflan (SMKN PP Bima). Juara Cerpen Nur Titin Puspita Sari (SMAN 1 Belo), Adriati Ningsih (SMKN PP Bima) dan Nurul Madinah (SMAN 1 Kota Bima).

Akuistik, Class Of Rock Band (SMAN 1 Kota Bima), Maimena Band (MAN 1 Kota Bima) dan ESJ Band (SMAN 1 Woha). (BE.25)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh: Asikin, S.Pi   Keanekaragaman budaya yang dimiliki Bangsa Indonesia, menjadi keunikan yang sangat membanggakan dimata dunia. Sebagai bangsa yang majemuk, yang terdiri atas...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima kembali mengukir prestasi pada berbagai  lomba yang diadakan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Camat Bolo, Mardianah, SH, mengajak warga  membudayakan gotong-royong. Itu merupakan  satu di antara visi-misinya memimpin  Bolo. Saat kegiatan gotong-royong di Desa Rato,...