Pendidikan

Peserta Jambore Pramuka, Ikuti Pembekalan

Peserta Jambore yang mengikuti pembekalan.

Bima, Bimakini.com.- 48 Calon Peserta Jambore Daerah NTB Kabupaten Bima ikuti pembekalan yang dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 22 November SMPN 1 Sila.

Pembekalan tersebut secara resmi dibuka Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Pusdiklatcab PARAMANTIRI Kanda Drs. M. Jacub. Dalam sambutannya Kak Jacub mengatakan, pembekalan ini dalam rangka persiapan Kwartir Cabang Bima untuk mengikuti Jambore Daerah yang ke – III di Bumi Perkemahan Karang Bayan Lombak Barat 13 – 19 Desember mendatang.
Lebih lanjut Jacub menyampaikan, Agar bisa menjadi yang terbaik pada Jambore tingkat daerah tersebut, peserta kita inapkan secara khusus dan di berikan pelatihan dengan menghadirkan para narasumber dari para pelatih Kak Abdullah Zain, SE, Kak Arief Rachman, Kak Siti Saradipa, dan Kak Rahman Rifaid.

Dikatakan juga, bahwa peserta yang diinapkan adalah peserta didik terpilih dari adik – adik pramuka yang berasal dari gugus depan 14 Kwartir Ranting se – Kabupaten Bima yang telah mengikuti beberapa rangkaian seleksi secara ketat, tanpa ada titipan yang telah dilaksanakan masing – masing Kwartir Ranting.

Mereka yang lolos ini tambah Jacub, adalah mereka yang punya kemampuan dan kapasitas serta kriteria yang telah ditentukan. Sehingga dalam perlombaan Jambore Daerah nanti mereka tidak mengecewakan Kabupaten Bima. Apalagi dalam kegiatan Jambore, peserta butuh persiapan khusus, stamina, dan keseriusan.

“Fisik kalian harus di jaga, agar selalu fit ketika kegiatan berlangsung. Persiapkan diri semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik,” tutup Jacub. (BE.25)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top