Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Ady-Zubair bukan Penguasa, tetapi Pelayan Masyarakat!

Bima, Bimakini.com.- Kondisi kekinian roda pemerintahan Kabupaten Bima dinilai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair, merosot. Hakikat  pemerintah menjadi pelayan bagi masyarakat sudah dikendalikan oleh sistem kekuasaan dan kepentingan semata.

 

Sisi itu disinggung oleh pasangan calon nomor urut 2, Ady Mahyudi-A Zubair di depan massa pendukungnya yang memadati lapangan pacuan kuda Panda Kecamatan Palibelo, Kamis (3/12/2015).

Cawabup A Zubair mengatakan atas izin Allah SWT, jika menang dalam Pemilukada Serentak 9 Desember nanti, pasangan Santun Bersahabat tidak akan menjadi penguasa dan mengutamakan kepentingan golongan. “Namun, kami hadir sepenuhnya menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Bima,” katanya.

Zubair mengaku bersama pasanganya tidak mau repot memikirkan pejabat mementingkan jabatannya. Selain itu, bosan terhadap sikap pemerintah yang memutasi dan merotasi pejabat ketika tidak mendukungnya, Tambora dan lokasi lain menjadi tempat mutasi pejabat tidak mendukung.

“Menjadi pemimpin bukan penguasa, tapi sebagai pelayan masyarakat, kami hadir sebagai pelayan masyarakat. Sebelas program disusun itu semua demi kepentingan rakyat. Tidak ada lagi diskriminasi bagi masyarakat Kabupaten Bima,” yakinnya.

Rapat terbuka  itu diguyur hujan deras. Saat terik menyengat, hujan memberikan kesejukan. Saat itu, semua pimpinan partai pengusung diberikan kesempatan untuk berorasi secara bergiliran. Walaupun tidak banyak disampaikan, namun membakar semangat massa.

 Orasi pertama disampaikan Ketua Tim Sukses Paslon Ady-A Zubair, M Natsir, SSos. Dia mengaku kagum melihat banyaknya pendukung nomor urut 2, penuh semangat dan solidaritas pendukung sahabat Ady- A Zubair tidak pernah pudar. Buktinya, walaupun diguyur hujan deras, tidak ada yang beranjak dari tempat berdiri. “Ini pertanda masyarakat Kabupaten Bima mengharapkan perubahan dan keajaiban dari tangan kedua orang ini. Tetap semangat dan bersatu, jangan biarkan dukunganmu pudar,” harapnya.

Kesempatan kedua disampaikan istri Ady Mahyudi, Murni Suciyati. Ketua DPRD Kabupaten Bima itu terharu melihat pendukungyang berjubel meski diguyur hujan. Dia menyapa seluruh pendukung, sahabat, keluarga dan kaum perempuan yang datang dan tidak sempat datang. “Jangan lupa 9 Desember nanti pilih nomor urut 2,” ajaknya.

Ketua DPC PBB, Ahmad, SP, Msi, mengatakan Ady-A Zubair insya Allah akan menang karena  dukungan masyarakat. Sambutan hujan deras ini merupakan tanda kemenangan. “Ini tanda kita harus menangkan calon nomor urut 2, kita harus sanggup menangkan calon Maju Bersama Rakyat. Dari sekian calon, hanya nomor 2 yang mampu mengedepankan kepentingan rakyat, klaimnya.

Dia mengatakan inilah saatnya kesempatan baik memilih pemimpin, rakyat diberi kesempatan memilih calonnya. Paket ini berangkat dari politisi dan birokrat, yakin mampumembawa masyarakat menuju kesejahteraan.

Saat itu, calon Bupati Bima, Ady Mahyudi, didampingi pimpinan partai koalisi berterimakasih terhadap kehadiran pendukung dan itu pertanda rakyat siap menjemput perubahan daerah. “Program nyata kita sudah tertuang dalam 11 program prioritas,” katanya.

Dukungan saat ini sangat menentukan nasib daerah lima tahun mendatang. “Bulatkan hati untuk perjuangkan Ady-Zubair, insya Alllah akan diijabah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima,” katanya. (Herman)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Dari Redaksi

Pencoblosan, penghitungn surat suara, perekapan tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan telah dilalui. Semuanya landai-landai saja. Suatu lompatan  kondisi keamanan wilayah yang berbeda dibandingkan dengan ajang...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Indah Damayanti Putri dan Dahlan M Noer, memadati arena  rapat terbuka di lapangan...

Politik

Bima, Bimakini.com.-  Rapat umum terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair di lapangan pacuan kuda  Desa Panda Kecamatan Palobelo Kamis...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Dalam rangka Meningkatkan Pemahaman Keselamatan Berlalu Lintas,  Kamis (28/10/2015), Dinas Perhubungan bersama PT. Jasa Raharja Persero Bima  mengadakan acara sosialisasi Undang –...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Blusukan tahap kedua dilakukan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair di Kecamatan Palibelo, Selasa (27/10/2015). Mereka menyambangi tiga...