Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Akbar: Dinda-Dahlan akan Mampu Sejehterakan Masyarakat

Bima, Bimakini.com.- Pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Indah Damayanti Putri dan Dahlan M Noer, memadati arena  rapat terbuka di lapangan pacuan kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo, Rabu (2/12/2015). Lapangan itu bak lautan manusia.

 

Dalam orasi politiknya, mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, meyakini Paslon Dinda-Dahlan bisa mengembalikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima. Keberhasilan pembangunan yang  ditinggalkan almarhum Ferry Zulkarnain, menjadi contoh dalam kepemimpinan mereka apabila terpilih menjadi Bupati/Wakil Bima 9 Desember nanti.

Akbar merasa bangga melihat masyarakat Bima sangat antusias mendukung pasangan nomor urut 4. Dalam pesta demokrasi serentak ini, pernah berkampanye sekitar lima kali di daerah Indonesia. Tetapi, dari semua tempat itu  yang paling banyak pendukung adalah kampanye calon nomor 4 di Kabupaten Bima NTB. “Artinya masyarakat betul-betul mendukung pasangan calon nomor 4,” katanya.

Saat itu, Akbar juga menanyakan kepada massa pendukung soal  keberhasilan almarhum Ferry Zulkarnain membangun Kabupaten Bima.  “Apakah kepemimpinan almarhum bisa dilanjutkan kembali, tidak ada kata lain, nomor 4 harus menang,” serunya.

Diakuinya, begitu tiba di Bima,  langsung mengecek jumlah perempuan dan laki-laki kantor pemerintahan, ternyata jumlah perempuan mendominasi instansi sehingga  tidak ada alasan kaum perempuan kalah. “Mari ikhtiarkan bersama untuk memenangkan satu-satunya Srikandi Indonesia bagian Timur,” ajaknya.

Pasangan calon Dinda-Dahlan ini memiliki visi-misi sesuai kondisi ril daerah. Visi-misi sebagai gagasan untuk dijalankan lima tahun mendatang, aspek keagamaan juga terpenting dalam gagasannya. “Inilah pasangan akan membawa kita semua menuju kesejahteraan,” ujarnya.

Dia mengelaim almarhum Ferry berhasil membangun berbagai bidang pembangunan, terutama bidang infrastruktur jalan secara merata. Kemudian pembangunan perekonomian, pertanian, program pembangunan itu dibangun beberapa tahun lalu oleh Gubernur sebelum bersama dengannya.

“Pada waktu itu kepemimpinan Partai Politik dipegang oleh partai Golongan Karya. Terutama pada jaman Orde Baru,” ujarnya.

Akbar pun menilai, paket pasangannya nomor 4 ini amanah, dua pribadi yang bisa dipercaya. Mereka akan serius melaksanakan tugas kepemimpinannya. “Masyarakat Kabupaten Bima harus mantap mendukung pasang nomor 4,” pintanya.

Diingatkannya, kader Partai Golkar ketika dicalonkan harus andal, karena kemampuan seperti itu, orang tidak diragukan kemampuan dan kapasitasnya  membangun pemerintahan  yang efektif dan bersih, antikorupsi, kuat, dan berwibawa. “Dinda merupakan perempuan andal, itulah esensi kita untuk membangun pemerintahan yang bersih, berbasis untuk rakyat,” klaimnya.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gerindra, H Wilgo, mengatakan   Prabowo dari awal yakin bahwa paket Paslon Dinda-Dahlan akan memenangkan Pilkada karena integritas mereka.  Kejayaan Kabupaten Bima akan kembali bersinar kalau Paslon nomor 4 menjadi pemimpin.

“Kalau paket nomor 4 menang, maka kami di DPR RI khusus Bagian Anggaran akan selalu mengawal, janji politik diberikan sepenuhnya akan terwujud, kami sudah membuktikan itu selama menjadi anggota DPR RI,” ujarnya. (BE34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

BERIKUT lanjutan catatan dokter Akbar, relawan bencana Palu yang ditulis dengan gaya bertutur selama berada di Sulawesi Tengah. Matahari cerah menyinari RS Lapangan BSMI...

Peristiwa

UNTUK mengisi waktu luang, dr Akbar kembali mengeluarkan handphone untuk menulis perjalanannya di Palu. Tempat favoritnya yaitu Masjid An Nur Sigi – Palu. Berikut...

Politik

Bima, Bimakini.- Menurut rencana, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, akan menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pengunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-      Shalat Idul Adha jajaran pemerintah Kabupaten Bima Senin, (12/9) yang dipusatkan di lapangan Desa  Sangia Kecamatan Sape dihadiri ribuan umat Islam...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.-  Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima belum menerima  laporan dari SMK 45 Kota Bima  berkaitan dengan kasus oknum...